Blora on News :
Home » , » Mulai Dikerjakan, Jalan Pilang-Menden Bakal Dibeton Secara Bertahap

Mulai Dikerjakan, Jalan Pilang-Menden Bakal Dibeton Secara Bertahap

infoblora.com on Sep 20, 2017 | 12:30 PM

Pembetonan ruas jalan Pilang-Menden mulai dilakukan secara bertahap. (foto: dok-aw)
BLORA. Jalan Kabupaten penghubung Kecamatan Randublatung menuju Kecamatan Kradenan, tepatnya ruas Pilang-Menden yang sebelumnya rusak dan bergelombang. Kini mulai diperbaiki Pemkab Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Kerusakan terparah di Desa Temulus menuju Desa Mendenrejo diperbaiki dengan sistem rigid beton atau cor beton. Arus lalu lintas pun terpaksa dilakukan buka tutup karena pembetonan dilaksanakan secara bergantian sebagian, Rabu (20/9/2017).

Kepala DPUPR Kab.Blora, Ir. Samgautama Katnajaya MT, saat dikonfirmasi kemarin membenarkan bahwa mulai tahun ini kerusakan jalan Pilang - Menden mulai diperbaiki dengan cor beton. Menurutnya, Bupati Djoko Nugroho ingin jalan penghubung dua kecamatan di Blora Selatan ini bisa lebih kuat dan awet. Pasalnya setiap hari banyak truk pasir yang melewati jalur ini.

“Pembetonan tahun ini dari APBD 2017 dan kami usulkan berlanjut di 2018. Pembetonan akan dilaksanakan secara bertahap,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang tertera di papan proyek, pembetonan jalan tahun ini dilakukan sepanjang 1206 meter dengan lebar 4,5 meter. Anggaran yang digunakan sebesar Rp 4,6 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Blora 2017, yang dikerjakan oleh rekanan, PT Alfita Teknik dengan masa kerja hingga 13 Desember 2017.

Joko Sutrisno, salah satu warga Kradenan merasa senang jalan yang hampir setiap hari ia lalui mulai diperbaiki dengan betonisasi. Menurutnya, selama ini jika ada perbaikan hanya dilakukan dengan aspal yang umurnya tidak lama sudah rusak lagi.

“Alhamdulillah kalau dibeton, biar awet. Selama ini hanya tambal sulam yang setahun bodol lagi. Semoga cepat selesai biar transportasi bisa lebih lancar dan nyaman,” ucapnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved