Blora on News :
Home » , » Lapangan Sumur Tua Ledok Hasilkan Minyak 170,03 Barel Per Hari

Lapangan Sumur Tua Ledok Hasilkan Minyak 170,03 Barel Per Hari

infoblora.com on Sep 23, 2017 | 11:30 AM

Direktur Utama BUMD PT.BPE Christian Prasetya (kiri) menyampaikan hasil produksi minyak di lapangan Ledok. (foto: dok-infoblora)
SAMBONG. Lapangan sumur minyak tua di Desa Ledok, Kecamatan Sambong yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT.Blora Patra Energi (BPE) bersama dengan Perkumpulan Penambang Minyak Sumur Timba Ledok terus mengalami peningkatan produksi.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT.BPE Christian Prasetya kepada awak media dalam kegiatan Kunjungan Lolakarya Media - SKK Migas di Sumur Minyak Tua Desa Ledok, Rabu (20/9/2017) lalu.

“Dari jumlah total 196 titik sumur tua yang kami kelola, sudah 50 persen lebih yang berproduksi dan hasilnya mengalami peningkatan yang positif. Bulan Juli dari 99 titik sumur menghasilkan total 4.783,02 barel minyak. Sedangkan bulan Agustus kemarin naik, dari 102 sumur menghasilkan 5.101,04 barel atau jika dirata-rata setiap hari di bulan Agustus memproduksi minyak 170,03 barel,” ucap Christian Prasetya.

Sementara itu hasil untuk bulan September menurutnya belum di kalkulasi karena baru mencapai minggu ketiga. Namun trend nya tetap naik dan ia optimis kondisi ini akan terus berlangsung dengan baik berkat kerjasama yang sehat antara BUMD dan penambang.

Lebih lanjut, dia menyatakan, jika dirinya tetap menjaga kondusifitas dalam pengelolaan sumur tua di lapangan Ledok tersebut dengan cara merangkul semua penambang yang ada.

“Meraka (penambang-red), yang sudah lebih dulu berada di sini. Jadi kami tidak ingin tiba-tiba datang dan merampok. Yang pentng kondusif dan menguntungkan kedua belah pihak,” lanjutnya.

Ia juga akan berupaya menambahkan jumlah titik sumur yang diproduksi agar hasil minyak terus meningkat. Pasalnya hingga kini masih ada 94 titik sumur minyak tua yang belum berproduksi. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved