Blora on News :
Home » , » Kalahkan Manhik United Kendal, An Nur FC Blora Juara LSN Region 1 Jateng

Kalahkan Manhik United Kendal, An Nur FC Blora Juara LSN Region 1 Jateng

infoblora.com on Sep 30, 2017 | 11:20 PM

Tim An Nur FC menerima tropi kemenangan Liga Santri Nusantara 2017 Region 1 Jawa Tengah. (foto: dok-ib)
JEPARA. Kalahkan tim Manhik United asal Pondok Pesantren Man'baul Hikmak Kendal dengan skore 3-2, tim An Nur FC asal Pondok Pesantren An Nur Dukuh Seren, Desa Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo, Blora keluar sebagai Juara Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Region 1 Jawa Tengah.

Kemenangan itu mereka raih dalam laga final yang berlangsung di Stadion Gelor Bumi Kartini (GBK) Jepara, Sabtu (30/9/2017). Manhik United melaju ke final setelah keluar sebagai juara grup A region 1, sedangkan An Nur FC melaju ke final setelah keluar sebagai juara grup B region 1.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 70 menit (2 x 35 menit) itu, An Nur FC sempat kebobolan terlebih dahulu di menit-menit awal pertandingan babak pertama. Pemain Manhik United. M.Adrian berhasil membobol gawang An Nur di awal babak pertama dan kedudukan bertahan 0-1 hingga jeda.

Di babak kedua, An Nur FC tidak tinggal diam. Tim yang dilatih Suparja ini mencoba membangun serangan ke gawang Manhik United. Hasilnya tiga gol langsung dicetak oleh M.Rafli dan membuat tim asal Blora itu berbalik unggul.

Sementara dari pihak Manhik United sendiri hanya berhasil menambah satu gol dari sepakan kaki M.Adrian di babak kedua. Permainan semakin memanas dan seru, namun hingga babak kedua usai tidak merubah hasil gol 3-2.

Pelatih An Nur FC Suparja mengaku bersyukur atas kemenangan tim nya. Ia mengaku tim besutannya sempat tertinggal di babak pertama namun berhasil bangkit dan menang di babak kedua.

“Kami memang sempat lengah saat lawan mencipta gol pertama. Namun di babak kedua saya mencoba membangkitkan semangat anak asuh saya, dan alhamdulillah kita bisa menang,” tuturnya.

Dengan hasil ini, An Nur FC berhak mewakili Jawa Tengah ke partai puncak Liga Santri Nasional 2017 yang akan berlangsung di Bandung bersama dengan pemenang dari region 2 dan 3. Untuk diketahui LSN Jateng dibagi menjadi tiga region yakni eks Karesidenan Semarang dan Pati masuk region 1, Surakarta dan Kedu region 2 serta Banyumas dan Pekalongan region 3.

H.Arief Rohman M.Si salah satu pengasuh Pondok Pesantren An Nur yang juga Wakil Bupati Blora merasa bangga atas raihan prestasi yang diperoleh santrinya. Ia yang datang langsung ke Stadion GBK Jepara ikut memberikan semangat bersama dengan supporter lainnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved