Blora on News :
Home » , » Ikasmada dan SMAN 2 Blora Bagikan 1500 Bungkus Daging Kurban

Ikasmada dan SMAN 2 Blora Bagikan 1500 Bungkus Daging Kurban

infoblora.com on Sep 1, 2017 | 6:00 PM

Kegiatan pembagian daging kurban di SMA Negeri 2 Blora bekerjasama dengan Ikasmada. (foto: dok-teg)
BLORA. Ikatan Alumi SMA Negeri 2 Blora (Ikasmada) bersama dengan SMA Negeri 2 Blora di hari raya Idul Adha 1438 H, Jumat (1/9/2017) ini melaksanakan pembagian daging kurban sebanyak 1500 bungkus kepada warga kurang mampu dari beberapa dukuh/desa di Blora.

Setelah melalui proses penyembelihan sejak pagi, di siang harinya usai sholat Jumat warga mulai berdatangan untuk mengambil daging yang dibagikan Ikasmada dan SMAN 2 Blora dengan sistem kupon. Pembagian berlangsung tertib dan lancar hingga menjelang sore.

Ketua Ikasmada Blora April Sri Wahono ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa organisasi alumni yang dikoordinir olehnya tersebut kali ini melaksanakan kurban bersama-sama dengan SMA Negeri 2 Blora.

“Tahun ini para alumni yang tergabung dalam Ikasmada menyumbangkan 3 ekor sapi, dan satu ekor kambing untuk di kurbankan pada hari raya Idul Adha bersama dengan pelaksanaan kurban SMA Negeri 2 Blora yang dilaksanakan di halaman sekolah,” ucapnya.

Proses pemotongan daging sebelum dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar sekolah. (foto: dok-ib)
Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Blora Yuni Ni’wati mengapresiasi dengan adanya kurban dari Ikasmada yang dilaksanakan menjadi satu di SMAN 2 Blora. Hal ini tentu sangat membantu dan meringankan pihak Sekolah untuk membagikan daging kurban pada masyarakat sekitar lingkungan sekolah yang membutuhkan.

“Dari SMAN 2 Blora sendiri tahun ini melakukan kurban 1 sapi dan 3 ekor kambing, plus 3 ekor sapi dan satu kambing dari Iksmada, sehingga total ada 4 sapi dan 4 kambing yang sembelih,” ucapnya.

Yuni menambahkan daging daging kurban ini di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan di bagikan ke sejumlah desa dan dusun seperti Dukuh Ngareng, Dukuh Weru, Dukuh Krabyaan, Dukuh Tempurejo, Dukuh Sendang Klampok, Dukuh Bulak, dan Desa Tambaksari.

“Tentu kami keluarga besar SMAN 2 Blora sangat berterimakasih kepada para alumni SMAN 2 Blora yang sudah banyak membantu dan ikut memeriahkan hari raya Idul Adha ini. Semoga nantinya daging kurban ini bisa tersalurkan kepada masyarakat secara merata serta membawa keberkahan bagi semuanya,” pungkasnya. (teg/res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved