Blora on News :
Home » , , » Haornas, Bupati Ajak Pemuda Berolahraga, Kurangi Main Hp & Tinggalkan Rokok

Haornas, Bupati Ajak Pemuda Berolahraga, Kurangi Main Hp & Tinggalkan Rokok

infoblora.com on Sep 11, 2017 | 10:00 AM

Bupati Djoko Nugroho memberikan penghargaan dan tali asih kepada perwakilan atlet berprestasi. (foto: dok-ib)
BLORA. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) pada hari Senin (11/9/2017), melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 34 Tahun 2017.

Bertempat di halaman Kantor Setda Kabupaten Blora, Upacara diinspekturi langsung oleh Bupati Djoko Nugroho dengan peserta seluruh perwakilan atlet, pelajar, pengurus KONI, dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Dimulai pukul 07.00 WIB, upacara berjalan khidmat dan lancar.

Usai Upacara, Bupati memberikan arahan berupa ajakan seluruh pemuda/pemudi dan atlet di Kabupaten Blora untuk terus berolahraga. Kurangi waktu bermain handphone dan hindari merokok demi kesehatan.

Bupati mengajak seluruh pemuda untuk berolahraga, mengurangi main Hp, dan
meninggalkan rokok demi kesehatan. (foto: dok-ib)
“Ayo olahraga, karena olahraga itu menyatukan kita. Dengan olahraga, kita semakin sehat, semakin berani dan semakin percaya diri. Ojo ngrokok dan kurangi main Hp. Letakkan Hp satu atau dua jam untuk berolahraga demi kesehatan kita. Khusus buat yang sudah tua, kurangi makan makanan yang berminyak dan berkolesterol,” tegasnya, disambut tepuk tangan peserta upacara.

Sebelumnya, ia juga membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi. Dimana sesuai dengan tema Haornas 2017 “Olahraga Menyatukan Kita” terkandung makna bahwa melalui olahraga, tumbuh kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan dan menyatukan jiwa semangat kebangsaan.

“Olahraga jauh dari sentimen-sentimen suku, agama, ras maupun golongan. Dengan berolahraga akan menguatkan nilai-nilai sportivitas, kerjasama, persaudaraan dan fair play, serta rasa saling menghargai. Inilah nilai-nilai yang ada dalam olahraga yang akan mempererat persatuan dan rasa kebangsaan kita. Sehingga kesemuanya selaras dengan program Pemerintah tentang Revolusi Mental. Selamat Hari Olahraga Nasional, dan Jayalah Olahraga Indonesia,” ucapnya.

Tiga atlet kecil taekwondo unjuk gigi di depan Bupati Djoko Nugroho. (foto: dok-ib)
Bupati juga menyerahkan penghargaan dan tali asih kepada perwakilan atlet berprestasi yang diberikan langsung di hadapan peserta upacara. Diantaranya kepada Mugiyono atlet dayung peraih medali perunggu tingkat Nasional tahun 2017, Vivi Tri Setiyanti atlet atletik peraih medali perak Kejurnas 2017 di Jakarta, dan M Imron Hanafi atlet angkat besi peraih medali perak kelas 84 kg Putra.

“Selamat dan terimakasih kepada seluruh atlet yang berhasil berprestasi mengharumkan nama Blora. Ini tadi tiga baru perwakilan saja, saya yakin masih banyak lagi atlet yang hebat dari Blora. Seperti belum lama ini atlet panjat tebing kita Berthdigna berhasil meraih emas di Singapura dalam ajang internasional. Lalu atletik di Solo juga meraih juara umum, luar biasa. Semoga barokah untuk semua,” ujar Bupati yang akrab dipanggil Pak Kokok ini.

Selain menyerahkan penghargaan dan tali asih, Bupati dan jajaran Forkopimda yang hadir dalam pelaksanaan upacara juga disuguhi atraksi oahraga dari beberapa cabang olahraga. Seperti taekwondo, pencak silat, judo, dan yongmodo. Semuanya unjuk kebolehan di depan Bupati dan para tamu undangan dengan baik dan lancar. (humaskab | res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved