Blora on News :
Home » , » Blora Jadi Tuan Rumah Liga Santri Nusantara 15-17 September

Blora Jadi Tuan Rumah Liga Santri Nusantara 15-17 September

infoblora.com on Sep 6, 2017 | 9:00 AM

Jadwal dan bagan pertandingan Liga Santri Nusantara 2017 di Blora. (foto: dok-ib)
BLORA. Kabupaten Blora bersiapn menjadi tuan rumah Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Regional Jawa Tengah Subregion 1 B. Ketua Panpel LSN Subregion 1B Blora, Maryanto memastikan bahwa LSN 2017 tersebut akan digelar 15-17 September dengan mengambil tempat di Stadion Kridosono Blora.

Ia mengatakan bahwa kepastian itu diperoleh setelah panitia lokal Blora mendapatkan persetujuan dari panitia LSN Jateng terkait waktu penyelenggaraan event sepak bola yang dikhususkan bagi kalangan santri tersebut. ‘’Sudah fix 15-17 September, Jumat hingga Minggu,’’ ujar Maryanto, kemarin.

Untuk diketahui, sebelumnya, LSN 1B Blora dijadwalkan akan digelar 2-3 September. Namun karena subregion Jepara bergabung ke Blora, maka dilakukan perubahan jadwal. Apalagi jumlah peserta bertambah banyak seiring dengan penggabungan tersebut. Hingga akhirnya panpel LSN Jateng bersama panpel lokal Blora menyepakati perubahan jadwal menjadi 15-17 September.

Maryanto mengemukakan, LSN di Blora diikuti sebanyak 13 kesebelasan. Ke-13 tim tersebut berasal dari Jepara, Kudus, Demak, Pati, Rembang, Blora dan Grobogan. Mereka adalah kesebelasan NH United Blora, Khozin FC Blora, An Nur FC Blora, Al Hikmah FC Blora, Al Alif FC Blora, Sirbin FC Grobogan, Amtsilati FC Jepara, RMB FC Jepara, Dafa FC Pati, Mathole’ FC Pati, Rifking FC Demak, Yanbu’ FC Kudus dan Robin FC Rembang.

Dengan durasi liga selama tiga hari yakni Jumat (15/9) hingga Minggu (17/9) itu maka total pertandingan yang akan digelar sebanyak 12 laga.

“Pertandingan menggunakan sistem gugur. Kesebelasan yang memenangkan pertandingan akan melaju ke pertandingan berikutnya hingga ke babak final,” kata Maryanto.

Dia menyebutkan, khusus LSN Blora ini memperebutkan Piala Gus Yaqut. LSN 2017 diperuntukkan bagi pemain maksimal berusia 17 tahun.

“Dengan padatnya jadwal pertandingan, tentu akan menjadi tantangan bagi masing-masing kesebelasan untuk mengadu strategi agar pemain tidak kelelahan,’’ kata Maryanto yang juga mantan sekretaris Askab PSSI Blora. (am/res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved