Blora on News :
Home » , » Bhabinkamtibmas dan Sabhara Polres Blora Terima 44 Motor Dinas Baru

Bhabinkamtibmas dan Sabhara Polres Blora Terima 44 Motor Dinas Baru

infoblora.com on Sep 25, 2017 | 9:38 PM

Kapolres membagikan motor dinas kepada Bhabinkamtibmas dan Sabhara. (foto: dok-ib)
BLORA. Jajaran Bhabinkamtibmas dan Sabhara Polres Blora diharapkan kinerjanya meningkat dengan adanya penyerahan sepeda motor dinas baru. Setidaknya ada 44 sepeda motor dinas baru yang dibagikan oleh Kapolres Blora Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Saptono, S.I.K, M.H pada hari Senin (25/09/2017), kepada Bhabinkamtibmas dan Sabhara.

Sebanyak 8 unit sepeda motor dinas untuk Bhabinkamtibmas dan 36 unit sepedah motor dinas untuk Sabhara. Penyerahan dilakukan usai apel pagi di halaman depan Mapolres Blora, disaksikan Wakapolres Blora, Kompol Indriyanto, para Kepala Bagian, Kepala Satuan, Kapolsek dan jajaran Perwira Staf.

Kapolres Blora AKBP Saptono mengatakan bahwa sepeda motor dinas ini adalah sarana pendukung operasional dinas bagi Sabhara dan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Blora serta sebagai wujud perhatian pimpinan Polri untuk anggota dibawahnya.

“Ini untuk mobilisasi anggota Bhabinkamtibmas dan Sabhara Polsek jajaran di lapangan, dengan harapan agar digunakan untuk meningkatkan kegiatan untuk patroli guna mencegah terjadinya berbagai tindak kejahatan,” ucap AKBP Saptono.

Dikatakan, kendaraan operasional Sabhara dan Bhabinkamtibmas benar-benar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, agar dijaga dan tetap awat layak digunakan jangan sampai dengan alasan apapun tidak dipergunakan susai peruntukannya.

“Saya berpesan selaku pimpinan di Polres Blora, agar para personil yang diberi amanah memiliki ranmor dinas ini jangan sampai melupakan perawatan kendaraan supaya mempunyai usia pakai yang lebih lama. Khusus untuk ranmor dinas Sabhara harus diserahterimakan (usai bertugas) dan tidak boleh dibawa pulang,” tambah AKBP Saptono.

Kapolres juga mengungkapkan, kendaraan dinas ini sangat mendukung dalam tugas anggota Bhabinkamtibmas, mengingat jarak tempuh antara ibu kota kecamatan dan desa binaan bhabinkamtibmas rata-rata cukup jauh.

“Kita harapkan dengan adanya sarana kendaraan dinas ini, dapat memotivasi anggota dalam melaksanakan tugasnya dan semoga bermanfaat bagi semuanya,” kata Kapolres Blora.

Adapun kendaran bermotor yang diserahkan terdiri dari 36 unit Yamaha Vixion untuk Shabara yang diserahkan ke 16 Polsek jajaran masing-masing mendapatkan 2 unit dan 5 unit Kawasaki KLX serta 3 unit Honda Verza untuk Bhabikamtibmas.

Usai melaksanakan upacara penyerahan ranmor, Kapolres Blora, didampingi Wakapolres, bersama pejabat utama Polres Blora melakukan pengecekan ranmor dinas dan perlengkapannya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved