Blora on News :
Home » , » Besok Malam BNPB Gelar Wayang Kulit Sosialisasi Budaya Sadar Bencana

Besok Malam BNPB Gelar Wayang Kulit Sosialisasi Budaya Sadar Bencana

infoblora.com on Sep 8, 2017 | 9:30 AM

Ki Warseno Slenk saat pentas di suatu kota. Ia besok malam akan pentas di Blora bersama BNPB dalam sosialisasi budaya sadar bencana. (foto: dok-ib)
BLORA. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah akan melaksanakan sosialisasi budaya sadar bencana kepada masyarakat umum yang dikemas dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Blora, Sabtu (9/9/2017) besok.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Blora, Sri Rahayu, kemarin. Ia mengatakan bahwa kali ini Blora dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan sosialisasi kebencanaan dari BNPB dan BPBD Provinsi.

“Sosialisasi budaya sadar bencana akan diberikan oleh Kapusdatinmas BNPB Bapak Dr Sutopo Purwo Nugroho dalam pentas wayang kulit bersama Ki Warseno Slenk besok Sabtu malam mulai 19.00 WIB di Blok T Blora. Lakon yang dimainkan adalah Semar Mbangun Kahyangan,” ucap Sri Rahayu.

Kalak BPBD Blora, Sri Rahayu mengajak seluruh masyarakat
agar besok malam ikut menyaksikan wayang kulit di Blok T. (foto: dok-ib)
Dimana dalam acara tersebut rencananya akan dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, jajaran pimpinan BPBD Provinsi Jawa Tengah dan seluruh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

Tujuannya, menurut Sri Rahayu adalah memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas tentang kebencanaan. Sehingga masyarakat bisa tahu langkah-langkah tanggap kebencanaan jika suatu hari terjadi bencana alam di sekitarnya. Sekaligus memberikan hiburan pelestarian seni budaya tradisional kepada warga Blora.

Selain itu, menurutnya BNPB juga akan melaksanakan program BNPB Mengajar pada Sabtu paginya bertempat di wilayah yang rawan bencana.

“Untuk program BNPB Mengajar kami arahkan di Kelurahan Ngelo dan Kelurahan Karangboyo Kecamatan Cepu yang rawan banjir ketika musim hujan datang. Sasarannya adalah anak-anak SD atau pelajar. Mereka akan diberikan pengetahuan tentang dasar-dasar tanggap bencana,” jelasnya. (humaskab | res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved