Blora on News :
Home » , » Selamat, Gerry dan Septiya Jadi Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2017

Selamat, Gerry dan Septiya Jadi Kakang Mbakyu Duta Wisata Blora 2017

infoblora.com on Aug 13, 2017 | 9:30 AM

Gerry dan Septiya ditetapkan sebagai Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2017. (foto: dok-ib)
BLORA. Setelah dilakukan tahapan karantina sejak Kamis (10/8/2017) lalu terhadap 43 peserta, akhirnya ajang Pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora berakhir Sabtu malam (12/8/2017). Dimana dalam malam grand final yang dilaksanakan di Alun-alun Blora tersebut menetapkan Frillian Gerry Hutama dan Septiya Risqi Umami sebagai Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2017.

Keduanya yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Blora tersebut berhasil tampil terbaik dan memperoleh nilai tertinggi selama mengikuti tahapan karantina hingga malam grand final. Dalam malam grand final, Gerry menampilkan kesenian barongan dan Septiya membawakan Tari Pesona Batik Mustika. Mereka berhasil memukau para juri di sesi unjuk bakat tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Drs. Kunto Aji menerangkan bahwa proses seleksi pemilihan duta wisata telah dilakukan secara berjenjang dan bertahap dengan melibatkan beberapa juri yang berkompeten.

“Selama karantina seluruh peserta diberikan pelatihan, pembinaan hingga pengenalan objek wisata yang ada di Kabupaten Blora. Bahkan Jumat lalu (11/8/2017) kami ajak visit ke objek wana wisata Kedungpupur dan Kampung Samin Sambongrejo. Tujuannya agar mereka benar-benar mengenali potensi pariwisata di Blora. Selamat kepada para pemenang,” ucapnya.

Bupati Djoko Nugroho yang hadir bersama jajaran Forkopimda di malam grand final juga memberikan apresiasi atas diselenggarakannya pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora. Ia berharap para duta wisata yang terpilih bisa benar-benar menjadi duta promosi potensi kepariwisataan, tidak hanya ceremonial saja.

Bupati Djoko Nugroho bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Blora Hj. Umi Kulsum memberikan ucapan selamat kepada para pemenang. (foto: dok-ib)
“Sebagai duta wisata harus bisa mempromosikan potensi Kabupaten Blora. Tidak hanya potensi pariwisata saja, kalau bisa potensi Kabupaten Blora secara keseluruhan. Blora sekarang sudah banyak berubah maka harus dipublikasikan. Ini merupakan salah satu tugas duta wisata,” tegasnya.

Terpisah, Kabid Pariwisata Dinporabudpar Heksa Wismaningsih melalui Kasie Promosi Pariwisata Yetti Romdonah menyatakan bahwa setelah terpilih menjadi Duta Wisata Kabupaten Blora tahun 2017, nantinya Gerry dan Septiya akan maju mewakili Kabupaten Blora ke tingkat Jawa Tengah dalam ajang pemilihan Mas Mbak Jateng 2017.

“Sebagai pemenang, Gerry dan Septiya akan maju ke tingkat provinsi mewakili Blora dalam ajang Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata Jateng 2017 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Semoga wakil Blora ini bisa berprestasi,” ujarnya, Senin (14/8/2017)

Adapun daftar lengkap pemenang Pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Kabupaten Blora 2017 adalah sebagai berikut :

Kakang
Juara 1 FRILLIAN GERRY HUTAMA A dari SMA Negeri 1 Blora
Juara 2 YULIAN AMIFTAHKUL IBRA dari SMA Negeri 1 Randublatung
Juara 3 HILALI FAHRIAN dari SMA Negeri 1 Blora
Harapan 1 DAVID MAHENDRATA SUDARMAN dari SMA Negeri 1 Blora
Harapan 2 ALDI JOSEPHA dari SMA Negeri 2 Blora
Harapan 3 MOCH. IRFAN ALFIAN dari SMA Negeri 1 Cepu

Mbakyu
Juara 1 SEPTIYA RISQI UMAMI dari SMA Negeri 1 Blora
Juara 2 REKA PITALOKA dari STT PLN
Juara 3 FITRI INDA ANGGRAENI dari SMA Negeri 1 Tunjungan
Harapan 1 ZAELA OKTA WIDYASTUTI dari SMA Negeri 1 Tunjungan
Harapan 2 ARMIDA NABILAAZMI dari SMA Negeri 1 Cepu
Harapan 3 DELLA AGUSTINA CINTANIA N dari SMA Negeri 1 Blora

Sementara itu berdasarkan polling sms, Frado Theo yang memperoleh persentase sebesar 30,03% dan Siti Erly S yang memperoleh persentase sebesar 22,02% ditetapkan sebagai Juara Favorit. (humas | res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved