Blora on News :
Home » , , » Rajin Menjaga Kebersihan Kota, Pasukan Orange Terima Beras Total 2 Ton

Rajin Menjaga Kebersihan Kota, Pasukan Orange Terima Beras Total 2 Ton

infoblora.com on Aug 28, 2017 | 1:00 PM

Bu Lasti menerima tali asih berupa beras dari Bupati Djoko Nugroho yang serahkan oleh Wakil Bupati Arief Rohman. (foto: dok-ib)
BLORA. Petugas kebersihan kota yang akrab disebut Pasukan Orange pada hari Senin (28/8/2017) menerima tali asih dari Bupati Blora Djoko Nugroho berupa beras sebagai bentuk penghargaan atas dedikasinya mewujudkan kebersihan lingkungan di Kota Blora dan Cepu.

Tali asih diserahkan langsung oleh Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si kepada perwakilan 10 orang pasukan orange dengan didampingi Sekda Drs. Bondan Sukarno MM dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora Ir. Dewi Tedjowati. Bertempat di halaman Setda Kabupaten Blora usai apel pagi.

“Atas arahan Pak Bupati Djoko Nugroho, tali asih berupa beras ini diberikan Pemkab kepada pasukan orange yang selama ini terus semangat menjaga kebersihan lingkungan perkotaan. Terlebih saat pelaksanaan pawai pembangunan kemarin. Pawai yang berlangsung hingga dini hari banyak menyisakan sampah di sepanjang rute, namun pada pagi hari semuanya sudah bersih berkat pasukan orange ini. Terimakasih atas dedikasi panjenengan semuanya,” ucap Arief Rohman.

Menurutnya, seluruh pasukan orange ini adalah pahlawan kebersihan lingkungan di Kabupaten Blora. Disaat kebanyakan orang masih tidur, mereka sejak pukul 05.00 WIB sudah berangkat bekerja membersihkan lingkungan yang ada di perkotaan sehingga sangat pantas diberikan tali asih berupa beras.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora Ir. Dewi Tedjowati saat dimintai keterangan, menjelaskan bahwa tali asih diberikan kepada 100 petugas kebersihan yang bertugas di Kota Blora dan Cepu.

Sepuluh perwakilan pasukan orange foto bersama dengan Wakil Bupati, Sekda dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup setelah penyerahan beras. (foto: dok-ib)
“Ada seratus petugas kebersihan yang menerima tali asih berupa beras masing-masing 20 kg, sehingga jumlahnya mencapai 2000 kg atau 2 ton. Selain petugas sapu, ada juga petugas angkut sampah dan pengelola Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Untuk Cepu nanti berasnya akan diantar kesana,” ujar Dewi Tedjowati.

Dewi Tedjowati yang pernah menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum berharap dengan pemberian tali asih berupa beras ini kedepan mereka bisa lebih semangat dalam bekerja. “Semoga ini busa menjadi penyemangat mereka dalam menjalankan tugas sehari hari,” tegasnya.

Sementara itu, Lasti (56) salah satu petugas kebersihan asal Desa Sumberagung Kecamatan Banjarejo mengaku senang menerima beras duapuluh kg dari pemerintah. Matanya nampak berkaca kaca ketika menerima beras yang diserahkan Wakil Bupati.

“Alhamdulillah pagi ini dapat rejeki dari Pak Bupati, Pak Wakil Bupati dan jajarannya. Terimakasih, semoga semuanya senantiasa diberikan kesehatan dalam memimpin Blora,” ucapnya singkat.

Usai acara penyerahan tali asih, dilanjutkan dengan sarapan bersama dengan pasukan orange yang diikuti Wakil Bupati, Sekda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan seluruh jajaran Setda Kabupaten Blora di halaman belakang. (humas | res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved