Blora on News :
Home » , , » Koncab Blora Raih Predikat Terkompak di Ajang Raimuna Nasional XI 2017

Koncab Blora Raih Predikat Terkompak di Ajang Raimuna Nasional XI 2017

infoblora.com on Aug 22, 2017 | 9:00 AM

Kedatangan Koncab Blora dengan membawa Piala Juara Peserta Terkompak Kerjasama Antar Kontingen Cabang dalam Rainas XI tahun 2017. (foto: dok-ib)

 BLORA. Diluar prediksi, ternyata tim kontingen cabang (Koncab) Pramuka Kwarcab Blora mampu berprestasi di ajang Raimuna Nasional (Rainas) XI tahun 2017 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, 10-21 Agustus kemarin.

Tim yang terdiri dari para penegak dan pandega berjumlah 32 orang itu pulang pada hari Senin (21/8/2017) dengan membawa piala sebagai Juara Favorit Kerjasama Terkompak Antar Kontingen Cabang dari Gerakan Pramuka Kwartir Nasional.

Atas prestasi itu, Bupati Djoko Nugroho sebagai Kamabicab Pramuka Kwarcab Blora memberikan ucapan selamat kepada kontingan cabang Blora saat memimpin kegiatan peringatan Hari Pramuka ke 56 tingkat Kabupaten Blora di lapangan Kridaloka Kecamatan Jepon.

“Berhasil meraih predikat sebagai Juara Favorit Kerjasama Terkompak Antar Kontingen Cabang dalam acara Raimuna Nasional Ke-XI Tahun 2017 itu bagus sekali. Pramuka Blora jan mbayani, mampu berprestasi di ajang yang diikuti 514 Kabupaten dari 34 Provinsi se Indonesia. Terimakasih sudah mengharumkan nama Blora di ajang Rainas,” ucap Djoko Nugroho.

Senada dengan Kamabicab, rasa bangga juga diungkapkan Kakwarcab Kak Arief Rohman yang tidak lain Wakil Bupati Blora. Ia merasa senang dan bangga, Koncab Blora bisa tampil terkompak dalam menjalin kerjasama dengan kontingen dari daerah lain.

“Ini kado manis bagi Kwarcab Blora di bulan Kemerdekaan. Terimakasih atas keikutsertaannya dalam Rainas XI kali ini. Tetap jaga kekompakan dalam bekerjasama, jangan hanya saat mengikuti Rainas saja,” pesannya.

Kak Arief Rohman saat berkunjung ke Bumi Perkemahan Cibubur, memberikan semangat kepada adik-adik peserta Rainas. (foto: dok-ib)
Terpisah, Handika Rahman sebagai salah satu pendamping Koncab Blora juga mengucapkan terimakasih kepada segenap pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Blora yang sudah memberikan kepercayaan untuk mendampingi kontingen cabang blora berlaga di event skala nasional yakni Rainas XI tahun 2017.

“Adik-adik selama kegiatan selalu tampil kompak dan gembira. Bahkan saat tanggal 15 Agustus lalu membuat video amatir ucapan selamat hari jadi Provinsi Jateng ke 67 secara bersama-sama dengan Koncab lainnya baik dalam negeri maupun luar negeri,” ujar Handika.

Menurutnya, selama kegiatan Rainas adik-adik selalu ingat pada pesan Kak Arief Rohman sebelum berangkat dari Blora untuk selalu menjunjung tinggi kekompakan. Pesan tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi adik-adik selama di Cibubur.

“Tepat di tanggal 14 Agustus lalu, di sela kesibukannya Kak Arief Rohman menyempatkan untuk mengunjungi kontingen di bumi perkemahan Cibubur dan memberikan semangat. Hal itu secara langsung memotivasi adik-adik untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan guna membawa nama harum gerakan kwartir cabang Blora sampai akhirnya kami membawa prestasi tersebut,” pungkasnya.

Setibanya di Markas Kwarcab Blora, Senin siang (21/8/2017), tim Koncab Blora lansung menerimakan piala yang dibawa pulang kepada pengurus Kwarcab. Mereka sangat senang bisa mengharumkan nama Blora di ajang nasional.

“Senang sekali, baru pertama kali ikut Rainas dan pulang membawa piala. Ini pengalaman yang luar biasa,” ucap Fendy, salah satu anggota Koncab Blora. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved