Blora on News :
Home » , , » Kekeringan, Warga Jambe Tambakromo Terima Bantuan Air Bersih

Kekeringan, Warga Jambe Tambakromo Terima Bantuan Air Bersih

infoblora.com on Aug 29, 2017 | 8:00 AM

Warga Dukuh Jambe Kelurahan Tambakromo menerima bantuan air bersih, Minggu (27/8/2017). (foto: dok-ib)
CEPU. Dilanda kekeringan sejak beberapa pekan lalu, warga Dukuh Jambe kelurahan Tambakromo, Kecamatan Cepu akhirnya memperoleh bantuan air bersih pada hari Sabtu hingga Minggu (26-27/8/2017) kemarin. Bantuan air bersih disalurkan oleh Koramil 05/Cepu bersama dengan CV Wahyu Cepu langsung kepada masyarakat.

Setibanya di lokasi, warga masyarakat langsung berebut antri untuk mendapatkan air bersih dari truk truk tangki pengangkut air dengan membawa jerigen di tepi jalan. Setidaknya hingga ratusan KK dilayani untuk mendapatkan air bersih ini.
Bantuan air bersih dalam truk tangki diberikan kepada warga Dukuh Jambe Kelurahan Tambakromo. (foto: dok-ib)

”Kami memilih Dukuh Jambe Kelurahan Tambakromo karena tingkat kesulitan warga akan air bersih tergolong parah. Mudah-mudahan dengan bantuan air bersih ini bisa sedikit membantu warga di dukuh tersebut yang sedang kesulitan air,” jelas Danramil 05/Cepu Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH. Minggu (27/8/2017)

Sementara itu, beberapa warga Dukuh Jambe Kelurahan Tambakromo menyambut gembira dengan upaya TNI Koramil 05/Cepu yang mengandeng CV Wahyu Cepu untuk droping air bersih.

“Terus terang, dengan adanya droping air ini kami sangat terbantu. Di musim kemarau ini, warga di dukuh Jambe memang sudah sangat kesulitan air bersih. Kalau boleh saran, kedepan juga ada upaya lagi dari pihak lain untuk droping air di dukuh kami,’’ ungkap Suyanto, salah seorang warga.

Menurut Lurah Tambakromo Drs Sukirno, saat ini memang banyak warganya yang kesulitan air bersih.

“Warga kami memang banyak yang kesulitan air bersih. Untuk itu terimakasih ada kepedulian dari CV Wahyu Cepu yang bersinergi dengan TNI Koramil 05/Cepu yang droping air ke warga kami,’’ ungkap Kalur Drs Sukirno. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved