Blora on News :
Home » , » Juara Pawai Pembangunan Kategori OPD dan Umum Dibedakan

Juara Pawai Pembangunan Kategori OPD dan Umum Dibedakan

infoblora.com on Aug 21, 2017 | 11:42 PM

Pasukan joged DPUPR yang memperoleh juara satu kategori OPD se Kabupaten Blora. (foto: dok-ib)
BLORA. Setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya panitia Pawai Pembangunan atau Karnaval HUT ke 72 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Blora merevisi pemenang pawai, khususnya di kategori Isntansi/OPD dan Umum.

Setyo Pujiono salah satu juri mengatakan bahwa sesuai permintaan panitia, menghendaki agar juara kategori OPD Umum yang sebelumnya jadi satu, dipisah menjadi dua. Kategori OPD terdiri dinas instansi, dan kategori umum terdiri dari peserta kecamatan dan desa-desa.

“Berdasarkan permintaan panitia akhirnya juri melaksanakan rapat kembali tentang perubahan kelompok/kategori peserta pawai pembangunan yang semula OPD dan Kecamatan/Umum menjadi satu kategori, diminta untuk dipecah kejuaraannya menjadi dua katagori,” ucap Setyo Pujiono, yang akrab disapa Pak Gembong, Senin (21/8/2017).

Selanjutnya, kata Pak Gembong, dewan juri melaksanakan rapat lagi pukul 08.00-09.00 WIB, Senin (21/8/2017) di ruang pertemuan Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) untuk menentukan juara I, II dan III masing-masing katagori yang dimaksud.

Hasilnya untuk kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) :
Juara 1 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Blora
Juara 2 Dinas Pendidikan Kabupaten Blora
Juara 3 Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Blora

Sedangkan untuk kategori Kecamatan/Umum :
Juara 1 Kecamatan Japah.
Juara 2 Kecamatan Cepu.
Juara 3 Jembar dan Tirto dari Kelurahan Kedungjenar.

“Selanjutnya, hasil keputusan kami serahkan kepada panitia (Pak Langgeng-red), untuk diumumkan,” lanjut Gembong.

Ia menjelaskan, sebelumnya sudah beberapa kali melakukan konfirmasi kepada panitia, namun hingga akhir penilaian masih mendapat jawaban sama, hingga akhirnya muncul permintaan perubahan.

Sementara itu, pada keputusan sebelumnya pemenang pawai pembangunan yang telah disahkan oleh panitia sebagai berikut :

Kategori SMP Sederajat
Juara 1 SMP Negeri 1 Jepon menampilkan Cerita Rakyat Yuyu Kangkang dalam Pesona Satu Jiwa Nusantara
Juara 2 SMP Negeri 1 Blora menampilkan Tari Gemar Makan Ikan sebagai wujud kampanye ajakan makan ikan guna meningkatkan nilai gizi kecerdasan anak bangsa.
Juara 3 SMP Negeri 3 Blora menampilkan Senandung Alam Mustika

Kategori SMA/SMK sederajat
Juara 1 SMK Negeri 1 Blora menampilkan garapan tari Kincir Trothok yang terinspirasi alat kincir omah setrum hasil Lomba Krenova yang memenangi tingkat Jawa Tengah.
Juara 2 SMA Negeri 2 Blora menampilkan Sumpah Palapa Sang Gajahmada Tonggak Bersatunya Nusantara
Juara 3 SMA Negeri 1 Blora yang menampilkan Tari Angon Sapi terinspirasi dari banyaknya populasi sapi di Kabupaten Blora terbesar di Jawa Tengah.

Kategori OPD/Umum
Juara 1 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang menampilkan tari kebangsaan dengan replika pembangunan jembatan, simbol pemersatu daerahyang terpisahkan sungai atau selat.
Juara 2 Kecamatan Japah yang menampilkan tari jaranan dan keprajuritan.
Juara 3 Dinas Pendidikan Kabupaten Blora yang menampilkan keberhasilan pendidikan karakter dengan replika bunga teratai.

Terpisah, Langgeng sebagai salah satu panitia menyatakan untuk piala penghargaan dan uang pembinaan untuk para pemenang bisa diambil di Kantor Kesbangpol Kabupaten Blora. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved