Blora on News :
Home » , » Hebat, Blora Raih Juara Umum Kejuaraan Nasional Atletik 2017

Hebat, Blora Raih Juara Umum Kejuaraan Nasional Atletik 2017

infoblora.com on Aug 23, 2017 | 9:00 AM

Para atlet atletik sedang berlari di lintasan Stadion Sriwedari Solo. Dalam event ini Blora kelyar sebagai juara umum. (foto: dok-ib)
BLORA. Satu kata pantas diucapkan untuk kontingen atletik Kabupaten Blora, hebat..!!. Ya, tanpa diduga para atlet atletik dari Kota Barongan ini berhasil menorehkan prestasi gemilangnya sebagai juara umum di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Jateng Open 2017 yang berlangsung di Stadion Sriwedari Solo, Minggu-Selasa (20-22/8/2017) lalu.

“Alhamdulillah ini prestasi luar biasa yang bisa diraih anak anak. Kami mampu memborong 5 medali emas dan 4 perak untuk Blora dan keluar sebagai juara umum,” ucap Hery Sutiyono, pelatih atletik Kabupaten Blora yang juga Ketua KONI Bloraini, Rabu (23/8/2017).

Sementara itu Persatuan Atletik Angkatan Darat (PAAD) yang berpusat di Bandung mengikuti Blora di posisi kedua dengan memborong 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Bali berada di urutan ketiga dengan raihan 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Adapun Salatiga berada di urutan keempat dengan raihan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu, diikuti Jawa Timur dengan 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. DKI Jakarta berada di posisi enam dengan raihan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Hery Sutiyono merasa bangga akan semangat dan tekad para atlet yang terus berjuang hingga akhir laga.

“Kami bangga dengan prestasi yang diraih para atletik Blora. Ini menjadi bekal sekaligus penyemangat bagi kami untuk menyiapkan diri menghadapi Porprov Jateng 2018,’’ ujarnya.

Menurutnya, perolehan ini cukup mengesankan. Pasalnya, tim tuan rumah Solo hanya mampu memperoleh satu medali perak dan tim-tim favorit dari kota-kota besar berada di bawah Blora dalam kejuaraan bergengsi nasional itu.

“Blora membawa 14 orang atlet senior dan remaja. Kami bersyukur akhirnya bisa meraih juara umum,’’ tandas Hery Sutiyono yang juga pelatih atletik Blora.

Lima medali emas bagi kontingen Blora dipersembahkan Krisna Wahyu Permana (tolak peluru), Bektiningsih Prima Dian Fitri (lari 1.500 meter dan 800 meter putri), Septiana Dita Sari (lari 5000 meter putri) dan Ahmad Azlan (lari 200 meter putra). Sedangkan empat medali perak disumbangkan Cika Mega (lari 10.000 meter putri), Tri Sutrisno (lari 3000 meter steeple-chase putra) dan Vivi Tri Setyani (3000 meter halang rintang putri) serta Ahmad Azlan (lari 100 meter putra). (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved