Blora on News :
Home » , » Goa Terawang Reborn, Bakal Dilengkapi Kolam Renang Anak

Goa Terawang Reborn, Bakal Dilengkapi Kolam Renang Anak

infoblora.com on Aug 20, 2017 | 12:30 PM

Salah satu pengunjung sedang menikmati sinar dari langit di dalam Goa Terawang. (foto: dok-ib)
BLORA. Di bawah pengelolaan Perhutani KPH Blora yang dipimpin Adm Rukman Supriatna, komplek Wana Wisata Goa Terawang di kawasan hutan jati BKPH Kalonan Desa Kedungwungu Kecamatan Todanan terus ditata dan direvitalisasi.

Dalam 5 bulan terakhir dilakukan penataan jalan masuk ke dalam goa, pemasangan lampu penerangan, pembuatan taman dan penambahan fasilitas tempat selfie di berbagai titik. Bahkan ada fasilitas permainan go-car dan pembangunan toilet.

Kini Perhutani kembali menggagas untuk membangun kolam renang kecil untuk anak-anak di bawah tegakan pohon jati. Hal itu diungkapkan Adm Rukman Supriatna ketika ditemui selepas acara pembentangan bendera merah putih raksasa di Goa Terawang, tiga hari lalu.

Goa Terawang Reborn siap untuk dikabarkan kepada masyarakat. (foto: dok-ib)
“Kami siap mengusahakan pembangunan kolam renang anak-anak sebagai daya tarik wisata di kawasan Goa Terawang ini. Dengan harapan bisa meningkatkan kunjungan wisata lokal. Pasalnya dahulu kawasan goa ini hanya dikenal sebagai goa lokasi pertunjukan musik dangdut ketika libur lebaran tiba. Dengan adanya fasilitas -fasilitas baru semoga bisa lebih banyak dikunjungi wisatawan setiap harinya,” jelas Rukman.

Menurutnya, Goa Terawang ini memiliki daya tarik alami berupa sorotan sinar matahari yang tembus ke dalam goa melalui celah atau lubang batu di bagian atap. Cahaya yang masuk ke dalam goa dibiaskan oleh embun atau asap, banyak dikatakan seperti sinar langit (sky light-red).

Adm Perhutani KPH Blora Rukman Supriatna (kiri) bersama Wakil Bupati Arief Rohman (kanan) saat melepas lelah di fasilitas tempat duduk dalam Goa Terawang. (foto: dok-ib)
Dengan adanya penataan kawasan Goa Terawang, ternyata Pemkab Blora juga memberikan respon. Dimana Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si di sela kunjungannya ke Goa Terawang tiga hari lalu memberikan dukungan dan apresiasi kepada Perhutani KPH Blora.

“Pak Bupati ingin bagaimana caranya agar Goa Terawang ini bisa dikembangkan menjadi tempat wisata yang baik, dan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di sekitarnya. Dengan adanya keseriusan dari Perhutani yang akan melakukan pembenahan dan penataan, maka kami sangat mendukungnya,” ucapnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved