Blora on News :
Home » , » Antisipasi Aksi Teror, 99 Personil Amankan Agustusan di Blora

Antisipasi Aksi Teror, 99 Personil Amankan Agustusan di Blora

infoblora.com on Aug 17, 2017 | 9:38 AM

Dua orang petugas kepolisian berkeliling di kawasan Alun-alun Blora untuk mensterilkan keadaan dari potensi gangguan keamanan selama perayaan HUTke 72 Republik Indonesia. (foto: dok-ib)
BLORA. Masih santernya isu tentang aksi terorisme di Indonesia direspon Polres Blora dengan melakukan pengamanan objek objek vital selama perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 72. Tak tanggung-tanggung, Polres Blora dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Saptono SIK MH menerjunkan 99 personel untuk melakukan pengamanan.

Ketika diminta keterangan, Kamis (17/8/2017) AKBP Saptono SIK MH menyampaikan bahwa pihaknya menurunkan sebanyak 99 personel untuk mengamankan kegiatan upacara Kemerdekaan RI ke-72 di Alun-alun Blora.

“Semua personel diturunkan untuk mengamankan Alun-alun saat Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera. Kami sebar di kawasan Alun-alun, jalan menuju Alun-alun dan Pendopo Kabupaten,” ujar Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H.

Tidak hanya pengamanan dari segi pengaturan lalu-lintas saja, pihaknya juga menerjunkan para penembak jitu untuk mengantisipasi gangguan keamanan seperti ancaman bom atau lainnya. Petuas ini berkeliling melakukan pengecekan dan pengawasan di sekeliling Alun-alun.

Dikatakannya, polisi pun melakukan pengamanan kegiatan masyarakat di tempat wisata, pusat perbelanjaan dan objek vital lainnya. Selain pengamanan, kepolisian juga akan merekayasa lalu lintas saat upacara penaikan dan penurunan bendera pusaka dilaksanakan.

“17 Agustus kan hari libur, setelah kegiatan upacara tentu masyarakat banyak yang berekreasi. Kita siapkan pengamanan di pusat perbelanjaan dan objek wisata, semua anggota kita libatkan. Lalu ada yang melakukan kegiatan di jalan-jalan kita juga amankan,” ungkapnya.

Untuk rekayasa lalu lintas, Polres akan mensterilkan kawasan ring satu (Pendopo) dan Alun-alun Blora dari kendaraan bermotor mulai pukul 06.30 sampai 11.30 WIB. Semua kendaraan tidak diperbolehkan melintas kecuali seusai upacara, untuk jalur menuju alun-alun semua dialihkan.

Kapolres menyampaikan, Polres Blora menyiagakan personel di yang stand by di Mako, apabila dibutuhkan, personel siap dikerahkan. “Ada anggota juga yang stand by di Mako sewaktu waktu dibutuhkan bisa langsung diturunkan,” katanya.

Kapolres menegaskan, Polri juga telah menyiapkan antisipasi terkait kemungkinan adanya aksi teror. “Teror pasti kita akan antisipasi itu. Ya memang informasinya sasarannya 17 Agustus. Sudah kita antisipasi, dengan menyiagakan pleton Dalmas bersenjatakan lengkap yang tersebar di beberapa titik dan bersifat rahasia.” jelasnya.

Dalam pengamanan Upacara Peringatan HUT RI ke-72 Polres Blora dibantu TNI Kodim 0721, Yonif 410 Alugoro, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Blora. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved