Blora on News :
Home » , » Agustusan ning Blora, Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat & Sepeda Sehat

Agustusan ning Blora, Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat & Sepeda Sehat

infoblora.com on Aug 13, 2017 | 3:00 PM

Ribuan warga Blora memadati Jl.Pemuda untuk mengikuti kegiatan jalan sehat Agustusan. (foto: dok-ib)
BLORA. Rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemeerdekaan RI ke 72 di Kabupaten Blora terus berlanjut. Minggu (13/8/2017) kemarin ribuan warga mengikuti kegiatan Jalan Sehat dan Sepeda Sehat bersama Bupati Djoko Nugroho beserta jajaran Forkopimda.

Sejak pukul 06.30 WIB, masyarakat mulai memadati kawasan Alun-alun yang berpusat di depan Gedung Sasana Bakti. Jalan Sehat dan Sepeda Sehat dilepas langsung oleh Bupati Djoko Nugroho didampingi istrinya yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Blora Hj.Umi Kulsum.

“Terimakasih atas partisipasi seluruh warga masyarakat yang pagi ini (kemarin-red) sudah datang untuk mengikuti jalan sehat dan sepeda sehat. Mari kita semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 ini dengan olahraga bersama. Saya doakan agar semua warga Blora selalu sehat dengan berolahraga, aamiin,” ucap Bupati yang akrab dipanggil Pak Kokok ini.

Bupati Djoko Nugroho (kaos hitam berkacamata) tampak di tengah warga mengikuti jalan sehat. (foto: dok-ib)
Sebelum peserta mulai jalan, dilakukan pelepasan balon udara oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Blora Hj.Umi Kulsum. Setelah balon udara melayang ke langit, ribuan warga langsung mulai jalan menyusuri rute yang telah ditentukan. Bupati bersama Forkopimda seperti Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari dan lainnya ikut berjalan di tengah ribuan warga.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kab.Blora Drs. Kunto Aji disela acara menerangkan bahwa untuk rute jalan dari Alun-alun melintasi Jl.Pemuda – Tugu Pancasila – Jl.Ahmad Yani – SPBU Ketangar – Jl.GOR – Jl.Gunung Wilis – Ringin Kembar – Jl.RA Kartini – kembali ke Alun-alun.

Sedangkan untuk Sepeda Sehat dari Alun-alun ke selatan menyusuri Jl.MR Iskandar hingga perempatan Kamolan ke timur arah SMPN 3 Blora hingga Pasar Desa Pelem – ke utara hingga perempatan Pakis Andongrejo – ke timur menuju Desa Bangsri – Desa Sumurboto tembus perempatan Polres Blora dan masuk Jl.Jendral Sudirman kembali ke Jl.Pemuda dan ke Alun-alun.

Tidak hanya jalan sehat saja, sepeda sehat juga banyak peminatnya. (foto: dok-ib)
Setibanya di lokasi finish, seluruh peserta mengukuti undian berhadian dengan hadiah utama satu buah sepeda motor. Selama pengundian hadiah berlangsung, masyarakat dihibur dengan orkes musik melayu.

Andri (34) salah satu warga Blora yang mengikuti jalan sehat mengungkapkan rasa senangnya bisa turut memeriahkan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT RI ke 72. “Senang bisa jalan ramai-ramai keliling kota pagi hari. Apalagi tadi sempat berjabat tangan dengan Bupati di tengah ribuan peserta jalan sehat,” ungkapnya. (humas | res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved