Blora on News :
Home » , » Agustusan, Lomba Renang Kelompok Umum Berjalan Seru di Tirtonadi

Agustusan, Lomba Renang Kelompok Umum Berjalan Seru di Tirtonadi

infoblora.com on Aug 14, 2017 | 2:30 AM

Anak-anak siap masuk ke kolam untuk mengikuti lomba renang kelompok umur di kolam renang Tirtonadi, Minggu (13/8/2017). (foto: dok-ib)
BLORA. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72, Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Blora menggelar lomba renang kelompok umur pada hari Minggu (13/8/2017) kemarin.

Bertempat di kolam Taman Tirtonadi, lomba renang kelompok umur berlangsur seru dengan diikuti lebih dari 100 peserta mulai umur dibawah 9 tahun hingga 17 tahun. Mereka saling beradu kecepatan di gaya bebas, gaya kupu-kupu dan gaya punggung.

Ketua PRSI Kabupaten Blora, Suma Novendi saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa renang merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari anak muda. Tidak hanya di kota saja, namun hingga ke desa-desa. Terbukti banyak pelajar dari pedesaan yang turut mengikuti lomba.

“Renang sudah mendarah daging di Blora, terbukti selain pesertanya membludak, support orang tua ke anaknya juga luar biasa. Setiap ada kejuaraan renang di Blora pasti mereka didampingi oleh orang tuanya yang memberikan semangat di tepi kolam sehingga suasana menjadi lebih seru,’’ ujar Suma Novendi, kemarin.

Kejuaraan renang tingkat Kabupaten Blora ini melombakan lima kategori kelompok umur. KU I diperuntukan bagi pelajar SMA/sederajat (16-17 tahun). KU II pelajar SMP/sederajat (14-15 tahun). KU III untuk pelajar SD/sederajat kelas V dan VI (12-13 tahun). KU IV pelajar SD/sederajat kelas III dan IV (10-12 tahun. KU V pelajar SD kelas I dan II (9 tahun dan dibawahnya). Adapun nomor yang dipertandingkan 50 meter untuk semua gaya. Panitia menggratiskan biaya pendaftaran.


Adu kecepatan dengan gaya punggung di kolam renang Tirtonadi. (foto: dok-ib)
Tampil sebagai pemenang pertama di kejuaran renang yang berlangsung pagi hingga siang itu, di bagian putra; Adeel Fachry (KU 16-17 tahun), Risky Bayu (KU 15-14 tahun), Tahta Ardhika (KU 12-13 tahun), Naufal Tegar (KU 11-12 tahun) dan Aziz Komsa (9 tahun-sebelumnya).

Sedangkan di bagian putri, juara pertama masing-masing Diajeng Ayu (KU 16-17 tahun), Sarofina (KU 15-14 tahun), Stadila Luciana (KU 12-13 tahun), Raya Paramita (KU 11-12 tahun) dan Sabrina Sofia (9 tahun-sebelumnya).

Suma Novendi yang juga ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) wilayah eks Karisidenan Pati mengharapkan melalui kejuaraan itu akan diperoleh atlet muda berbakat yang akan memperkuat Blora di event tingkat provinsi Jateng maupun nasional.

Dia menuturkan, olahraga renang di Blora dimungkinkan akan bisa berkembang lebih pesat lagi jika di Blora terdapat kolam renang standart lomba 50 meter.

“Di air kita jaya dan banyak event lomba yang bisa diselenggarakan dengan mengundang kabupaten lain andaikan di Blora terdapat venue kolam renang standar lomba,’’ tegasnya.

Oleh karena itu pihaknya pun mengharapkan dukungan penuh Pemkab Blora dan para pihak terkait lainnya untuk merealisasikan adanya kolam renang standar lomba 50 meter. (am/res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved