Blora on News :
Home » , » 495 Personil Polres Blora Siap Amankan Idul Adha 1438 H

495 Personil Polres Blora Siap Amankan Idul Adha 1438 H

infoblora.com on Aug 31, 2017 | 12:00 PM

Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Idul Adha 1438 H di Kabupaten Blora. (foto: dok-ib)
BLORA. Jajaran Kepolisian Resor Blora siagakan 495 personil untuk mengamankan perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1438 H mulai malam takbiran, pelaksanaan sholat ied hingga liburan panjang atau long weekend yang berlangsung hingga Minggu (3/8/2017).

Kapolres Bloraa, AKBP Saptono, S.I.K, M.H ketika memberikan keterangan pers, Kamis sore (31/8/2017), mengatakan dalam rangka pengamanan tempat-tempat ibadah menurutnya dilakukan penerjunan personol keamanan guna memberikan jaminan kelancaran bagi umat muslim dalam melaksanakan shalat id Idul Adha.

“Dari total 867 personil seluruh jajaran Polres Blora, diantaranya 495 personil siap disiagakan untuk pengamanan tempat ibadah solat Ied. Kita juga akan melakukan pengamanan di tempat-tempat wisata, dan objek vital guna mengamankan pagelaran moment hari raya kurban atau idul adha 1438 Hijriah tahun 2017,” ujar AKBP Saptono.

Kapolres juga mengatakan dalam pengamanan kali ini yang bertepatan dengan libur panjang anak sekolah, seluruh personil disebar ditempatkan pada titik keramaian dan tempat-tempat ramai penduduk serta di lokasi yang dianggap rawan.

Para personel gabungan nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik jalur lalu lintas dan objek vital selama libur Lebaran. Seperti di tempat ibadah, stasiun, terminal, bandara dan sejumlah tempat wisata di Kabupaten Blora. Menurutnya hal tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan karena memasuki masa lebaran kurban pada tahun ini.

“Teknis anggota akan diploting menjaga masjid dan lokasi pemotongan qurban sekaligus pembagian hewan qurban juga. Selain itu yang stationer patroli antisipasi rumsong yang ditinggal pergi penghuni ke luar kota karena mengisi libur panjang,” tambahnya.

Ia berharap, seluruh personel kepolisian bekerja secara maksimal dan dapat meyakinkan bahwa perayaan Lebaran Idul Adha nanti bakal berjalan aman dan lancar.

Adapun untuk lokasi pelaksanaan sholat ied di Kota Blora besok pagi akan dipusatkan di Masjid Agung Baitunnur Alun-alun Blora. Dimana sesuai jadwal akan dihadiri langsung oleh Bupati Djoko Nugroho beserta jajarannya, yang dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved