Blora on News :
Home » , » 34 Difabel Blora Terima Bantuan Kaki Palsu

34 Difabel Blora Terima Bantuan Kaki Palsu

infoblora.com on Aug 23, 2017 | 1:00 PM

Pemasangan bantuan kaki dan tangan palsu untuk para difabel di Kantor Bappeda Blora. (foto: dok-ib)
BLORA. Sebanyak 34 orang berkebutuhan khusus atau difabel yang tergabung dalam komunitas Difabel Blora Mustika (DBM), khususnya yang kakinya buntung menerima bantuan kaki palsu gratis, Selasa (22/8/2017) bertempat di Kantor Bappeda Blora.

Berdasarkan keterangan Kandar, Wakil Ketua DBM menjelaskan bahwa bantuan itu berasal dari sebuah yayasan di India yang bergerak di kegiatan sosial, bekerja sama dengan Bappeda dan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), serta Komunitas DBM.

“Bulan januari lalu ada 68 orang yang menerima bantuan kaki palsu dan tangan palsu. Saat ini 34 orang yang sebelumnya sudah melakukan pengukuran. Tidak hanya orang dewasa saja, anak-anak juga menerima bantuan tersebut dengan harapan masa depannya lebih cerah dan bersemangat meraih cita-cita,” ucap Kandar.

Sementara itu Kepala Dinsos P3A Sri Handoko, berharap bantuan kaki dan tangan palsu bisa membantu para difabel beraktifitas layaknya orang normal.

“Dengan menggunakan alat bantu ini, semoga semangat hidupnya bertambah dan mampu berkarya secara mandiri. Buang jauh rasa malu dan minder,” tegasnya.

Mantan Kepala Satpol PP Blora ini juga berpesan agar bantuan itu dirawat dengan baik sehingga awet dan digunakan aktivitas sehari-hari. ”Semoga bermanfaat,” imbuhnya.

Menurutnya, belum semua difabel menerima bantuan semacam ini. Ia akan mengusahakan secara bertahap melalui Dinsos P3A.“Kami juga memberikan pelatihan wirausaha agar mereka bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri, seperti servis HP, batik, menjahit, dan lainnya,”jelas Sri Handoko.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blora Djoko Nugroho yang hadir dan ikut menyaksikan pemasangan kaki dan tangan palsu bagi kaum difabel berterimakasih dan memberikan semangat kepada komunitas difabel agar senantiasa percaya diri dan berkarya sesuai keahliannya.

“Dengan adanya bantuan ini semoga dapat membantu kelancaran dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan dapat terus berkarya. Karena pada dasarnya semua manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing,” harapnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved