Blora on News :
Home » , , » 28 Orang Pegiat Pramuka Terima Penghargaan dari Kwarnas

28 Orang Pegiat Pramuka Terima Penghargaan dari Kwarnas

infoblora.com on Aug 22, 2017 | 7:53 AM

Kak Djoko Nugroho didampingi Kak Arief Rohman memasangkan Lencana Melati kepada Kak Suyantoro. (foto: dok-ib)
BLORA. Sejumlah 28 orang pegiat Pramuka dari Kabupaten Blora yang terdiri dari Pembina, Andalan Kwarran, dan Kamabigus menerima penghargaan dari Gerakan Pramuka Kwartir Nasional (Kwarnas) pada peringatan Hari Pramuka ke 56 tahun 2017 ini.

Penghargaan itu diterimakan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho sebagau Kamabicab didampingi Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si sebagai Kakwarcab pada saat pelaksanaan peringatan Hari Pramuka ke 56 tingkat Kabupaten Blora, Senin (21/8/2017) di Lapangan Kridaloka Kecamatan Jepon.

Sebagai Kamabicab, Kak Djoko Nugroho menerangkan bahwa penghargaan ini diberikan atas pengabdian dan keaktifan para pegiat Pramuka yang sudah puluhan tahun menggerakkan kegiatan Kepramukaan di masing-masing gugur, ranting hingga cabang.

Adapun penghargaan yang diserahkan adalah Lencana Melati, Lencana Dharmabakti dan Lencana Pancawarsa. Lencana Melati diberikan kepada H. Suyantoro, lalu Lencana Darmabakti kepada Drs. Waryoto dan Sjafrizal Dadang Musianto.

Para penerima penghargaan foto bersama dengan Kamabicab dan Kakwaran usai penyerahan lencana. (foto: dok-ib)
Kemudian penghargaan Lencana Pancawarsa kepada 25 orang yang terdiri dari Lisning Eni Wahyu H S.Pd, Wahyu Widayati S.Pd, Sujiharno, Drs. Diana Johan Nusanto, Supriyo S.Pd, Moedjiyono, Bagus Nugroho S.Pd, Indyarti Setyowati S.Pd, M.Pd, Agung Wijayani, Sintong Joko Kusworo S.Pd, Kusmini S.Pd, MM, Agus Heri Proklamanto S.Pd, Lian Mesiani S.Pd, Jumiati S.Pd, Noor Laily Fitriyati S.Pd, Sri Hartati S.Pd, Siti Muzayanah, Ariyani Budi Ekawati S.Pd, Khoirul Anam, Wratsari Khrisnamurti, Suyoto S.Pd, Suwaji S.Pd, Suyanto S.Pd, Ngadi dan Juminarsih S.Pd.

“Kepada para penerima penghargaan dari Gerakan Pramuka Kwartir Nasional, saya ucapkan selamat dan terima kasih atas jasa-jasa, pengabdian, dan kerja sama selama ini dalam meningkatkan aktivitas dan kualitas Gerakan Pramuka. Semoga penghargaan yang telah diterima dapat memacu dan memotivasi Kakak-kakak untuk dapat membantu tanpa bosan dan lelah guna memajukan Gerakan Pramuka dalam mencapai tujuan yang dicita-citakan Bangsa ini,” ucap Kak Djoko Nugroho. 

Wahyu Widayati salah seorang penerima penghargaan merasa senang dan bangga karena bisa menerima penghargaan di momentum peringatan Hari Pramuka ke 56 tahun ini. Ia yang sehari-harinya berprofesi sebagai guru SD ini memang sudah puluhan tahun aktif di kegiatan Pramuka baik tingkat ranting maupun cabang. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved