Blora on News :
Home » , » 12,477 Gram Sabu-Sabu Hasil Sitaan Dibakar di Polres Blora

12,477 Gram Sabu-Sabu Hasil Sitaan Dibakar di Polres Blora

infoblora.com on Aug 16, 2017 | 2:00 AM

Bupati, Kapolres dan Forkopimda membakar barang bukti kasus narkoba di halaman belakang Polres Blora. (foto: dok-ib)
BLORA. Barang bukti sabu-sabu sebanyak 12,477 gram dimusnahkan secara bersama-sama di halaman belakang Mapolres Blora pada Selasa (15/8/2017). Menurut keterangan Kapolres Blora AKBP Saptono SIK, MH didampingi Wakapolres Kompol Indriyanto Dian Purnomo, S.H dan Kasat Narkoba AKP Suparlan, barang haram sebanyak itu merupakan hasil sitaan dari 11 kasus yang melibatkan 16 tersangka.

“Barang bukti yang dimusnahkan kali ini merupakan akumulasi dari berbagai kasus yang ditangani sejak Januari hingga Juni 2017. Selain sabu sabu, ada juga berbagai peralatan hisap dan botol hasil sitaan,” ucapnya

AKBP Saptono memaparkan, keberhasilan Polisi dalam mengungkap kasus dan menangkap bandar-bandar narkoba tidak terlepas dari peran aktif informasi masyarakat.

“Alhamdulillah berkat usaha dan kerja keras Sat Narkoba Polres Blora serta peran aktif masyarakat dalam membantu tugas Kepolisian membuahkan hasil masksimal, terbukti hari ini (kemarin-red) kita gelar press release hasil ungkap kasus narkoba selama kurun waktu 6 bulan terakhir yang sudah inkrah,” kata AKBP Saptono.

Turut hadir dalam pemusnahan barang bukti kasus narkoba tersebut Bupati Djoko Nugroho dan jajaran Forkopimda. Secara bersama-sama, semuanya dibakar dalam sebuah tong bekas.

Menanggapi hal itu, Bupati Djoko Nugroho mengapresiasi kerja keras Sat Narkoba Polres Blora dalam pengungkapan kasus narkotika yang tergolong rawan di Kabupaten Blora.

“Saya sangat terkesan dengan keberhasilan Sat Res Narkoba Polres Blora, dalam waktu 6 bulan berhasil menangkap 16 tersangka dengan jumlah barang bukti narkoba yang luar biasa seperti ini,” ujar Djoko Nugroho.

Ia setuju jika dalam waktu dekat dibentuk Badan Narkotika Kabupaten (BNK) di Kabupaten Blora mengingat banyaknya kasus narkoba yang terjadi. Pihaknya tidak ingin generasi muda di Kabupaten Blora banyak yang terjerumus ke dunia gelap itu. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved