Blora on News :
Home » , » TMMD Sengkuyung, Gotong Royong Bangun Jalan di Desa Bedingin

TMMD Sengkuyung, Gotong Royong Bangun Jalan di Desa Bedingin

infoblora.com on Jul 11, 2017 | 2:30 PM

TNI membantu warga masyarakat membangun jalan antar dukuhan dengan sistem rabat beton blok. (foto: dok-ib)
BLORA. Pasca dibuka secara resmi pada Selasa 4 Juli 2017 lalu, pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II di Desa Bedingin Kecamatan Todanan mulai bisa dilihat dari aktifitas pembangunan fisik.

Senin (10/7/2017) kemarin, nampak puluhan warga dibantu anggota TNI melakukan gotong royong membangun jalan antar dusun di Desa Bedingin. Sejak pukul 08.00 WIB mereka bahu membahu dan saling membantu dalam pembuatan jalan rabat beton blok.

Pasiter Kodim Blora Kapten Inf Surana mewakili Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S.Sos ketika ditemui di lapangan, mengatakan bahwa TMMD tahap kedua di Desa Bedingin Kecamatan Todanan ini sedang mengerjakan pembuatan jalan rabat beton blok dengan panjang 1.134 meter dan lebar 2,5 meter.

“Selain pembangunan rabat beton blog panjang 1.134 meter. TMMD juga akan fokus pada sasaran nonfisik diantaranya, seperti penyuluhan pertanian, wawasan kebangsaan dan penyuluhan ketrampilan dari ibu-ibu Persit KCK Cab. XLII Dim 0721/Blora,” jelasnya.

Menurutnya ada satu hal yang tidak terbantahkan bahwa semangat gotong-royong TNI dan masyarakat desa setempat sangat terlihat guyub dan antusias. Hal itu dapat dilihat pada hasil kegiatan selama 7 hari dengan hasil 22 persen.

Ia berharap kedepan seluruh program TMMD Sengkuyung II ini bisa berjalan sesuai perencanaan dan selesai tepat waktu sehingga masyarakat bisa segera merasakan hasil-hasil pembangunan di kampungnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved