Blora on News :
Home » , » TMMD Sengkuyung Giatkan Gotong Royong Bangun Jalan Desa Bedingin

TMMD Sengkuyung Giatkan Gotong Royong Bangun Jalan Desa Bedingin

infoblora.com on Jul 26, 2017 | 5:00 AM

Warga Bedingin bersama anggota Koramil Todanan bergotong royong membangun jalan desa. (foto: dok-ib)
BLORA. Semangat gotong royong di pedesaan terus digelorakan oleh anggota TNI dari Koramil 14/Todanan Kodim 0721/Blora melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bedingin yang dilaksanakan sejak 4 Juli lalu.

Salah satu bentuk gotong royong itu tampak dalam kegiatan pembangunan jalan desa yang dilaksanakan oleh anggota TNI dibantu bersama warga Desa Bedingin. Seperti yang terjadi pada hari Senin (24/7/2017) lalu seluruh warga ikut bahu membahu gotong royong bangun jalan rabat beton blog sepanjang 1.388 meter dan lebar 2 meter.

Semuanya berbaur dan ambil bagian dalam proses penataan batu di jalan desa hingga pembuatan adukan beton dari pasir dan semen campur batu kericak. Tampak semangat meskipun cuaca cukup terik.

Gotong royong membuka jalan yang tertutup batu besar. 
Danramil 14/Todanan Kapten Inf Suahmad mengatakan bahwa kegiatann pembangunan jalan desa dengan sistem rabat beton blog merupakan bagian dari TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2017.

“Kami ikut turun ke lapangan dalam pengerjaan jalan yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 14/Todanan dibantu warga Desa Bedingin. Dengan bekerja bakti, maka kerukunan masyarakat semakin terpupuk,” ucapnya.

Hingga kemarin pekerjaan sudah mencapai 55 persen, dan ia berharap semoga dalam waktu yang masih ada ini bisa memenuhi target sesuai harapan pimpinan atas. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved