Blora on News :
Home » , , » Terlibat Pilkades, Anggota TNI Diancam Pindah ke Daerah Terluar RI

Terlibat Pilkades, Anggota TNI Diancam Pindah ke Daerah Terluar RI

infoblora.com on Jul 22, 2017 | 10:30 PM

Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng dalam apel sinergitas 3 pilar bersama Bupati dan Kapolres, tekankan pentingnya netralitas TNI. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Mendekati pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 27 desa yang ada di Kabupaten Blora, 29 Juli 2017 mendatang, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo S.Sos melalui Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng P ST kembali menekankan pentingnya netralitas bagi anggota TNI.

Kepada seluruh anggota TNI baik Kodim, Koramil, utamanya Babinsa yang ada di pedesaan diminta untuk tidak ikut campur dalam tahapan Pilkades. 

“TNI harus netral, jangan ikut campur dalam tehapan Pilkades, apalagi ikut melakukan kampanye dan mempengaruhi warga. Tugas kita adalah melaksanakan pengamanan bersama Polisi,” tegasnya, kemarin.

“Meskipun ada teman kita yang mencalonkan diri dalam bursa Pilkades, saya harap itu tidak menjadikan alasan untuk memberikan bantuan dalam bentuk apapun. Jika ada anggota yang ketahuan ikut berpolitik, maka akan kami ajukan pemindahan tugas ke daerah terluar dan terpencil di Indonesia ini,” lanjutnya.

Pernyataan tersebut pertama kali ia ucapkan ketika mengikuti apel sinergitas 3 pilar bersama Bupati dan Kapolres di Lapangan Kridosono, Kamis (20/7/2017) lalu, di hadapan seluruh Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Ia meminta masing-masing Babinsa yang ada 27 desa lokasi Pilkades bisa berkoordinasi dengan panitia penyelenggara Pilkades dan Polisi, dalam hal ini Bhabinkamtibmas tentang mekanisme pengamanan Pilkades. Terlebih saat ini sudah masuk masa kampanye yang diisi dengan penyampaian visi misi calon kepala desa. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved