Blora on News :
Home » , » Sukses Terbitkan KIA, Kabupaten Blora Terima Penghargaan

Sukses Terbitkan KIA, Kabupaten Blora Terima Penghargaan

infoblora.com on Jul 22, 2017 | 10:36 PM

Bupati Djoko Nugroho menerima penghargaan Kabupaten dengan penerbitan KIA terbaik. (foto: dok-humas)
BLORA. Dinilai sukses menjadi pilot project Kementerian Dalam Negeri dalam hal penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) sejak tahun 2016 hingga sekarang, Kabupaten Blora menerima penghargaan Radar Kudus Awards karena dianggap paling cepat dalam melakukan pelayanan dokumen pendudukan tersebut dibandingkan wilayah lainnya.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Blora, Riyanto S.Sos M.Si penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utara Radar Kudus kepada Bupati Djoko Nugroho, Jumat malam (21/7/2017) kemarin di salah satu horel yang ada di Pati.

“Bupati sendiri yang menerima langsung penghargaannya di Pati, Jumat malam kemarin. Alhamdulillah ini sebuah penyemangat bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan di bidang administrasi kependudukan,” ucapnya, Sabtu (22/7/2017).

Ia menerangkan bahwa pilot project dari Kemendagri sebanyak 5000 KIA sudah sukses dilaksanakan Blora. Tahun ini menargetkan 50.000 KIA dan kini sudah mencapai 28.500 an yang dicetak.

Menurutnya, Bupati saat menerima penghargaan mengucapkan terimakasih atas pemberian penghargaan dari Radar Kudus melalui acara Radar Kudus Awards.

“Terimakasih. Ini akan menjadi penyemangat kami untuk memberikan peningkatan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Sebagai pemerintah sudah sepantasnya kita memberikan pelayanan yang terbaik, karena pada hakekatnya pemerintah ada untuk melayani. Bukan dilayani,” kata Riyanto menirukan kalimat Bupati.

Menurutnya tidak hanya KIA saja, untuk dokumen kependudukan lainnya juga terus diupayakan agar prosesnya berjalan cepat dan gratis. Ia menekankan agar masyarajat bisa mengurus dokumen kependudukan secara langsung dan mandiri, jangan menggunakan calo.

Berbeda dengan KIA yang pengadaan kartunya diserahkan kepada daerah sehingga bis mencetak sendiri, untuk e-KTP ia mengaku harus menunggu kiriman blangko nya dari pusat atau Kementerian Dalam Negeri.

(berita sebelumnya : Jadi Percontohan Nasional, Blora Targetkan Cetak 50.000 KIA Secara Gratis)


“Khusus untuk e-KTP memang sering kehabisan blangko sehingga harus menunggu kiriman dari pusat. Namun ketika habis, kita langsung ajukan kuota ke Kemendagri,” pungkasnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved