Blora on News :
Home » , , » Ratusan Siswa Baru SMAN 1 Tunjungan Diajak Perang Melawan Narkoba

Ratusan Siswa Baru SMAN 1 Tunjungan Diajak Perang Melawan Narkoba

infoblora.com on Jul 18, 2017 | 8:30 AM

Kasat Narkoba (kanan) AKP Suparlan memberikan edukasi tentang bahaya narkoba.
(foto: dok-ib)
BLORA. Hari pertama masuk sekolah, Senin (17/7/2017) dimanfaatkan SMA Negeri 1 Tunjungan Blora untuk memberikan edukasi tentang bahaya narkoba dan radikalisme bagi siswa baru yang pertama kali masuk sekolah bersama orangtuanya.

Bertempat di halaman depan sekolah, dibawah teduhnya tenda, ratusan siswa baru bersama masing-masing orangtua dan guru menerima pengarahan tentang bahaya narkoba langsung dari Kasat Narkoba Polres Blora, AKP Suparlan.

SMAN 1 Tunjungan sengaja menggandeng Polres Blora untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba karena prihatin dengan adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang saat ini sangat meresahkan warga masyarakat.

Dirasa perlu memberikan penyuluhan kepada pelajar/siswa baru dalam kegiatan Masa Orientasi Siswa. Bukan tanpa alasan karena peredaran narkoba sangat menggila dan sudah merambah ke pelajar SMA bahkan SMP.

Kasat Narkoba, AKP Suparlan meminta kepada para siswa agar senantiasa menjauhi bahkan melawan kejahatan Narkotika. Penyuluhan ini disambut antusias pelajar. Bahkan saat berlangsung tanya jawab, banyak pelajar mengajukan pertanyaan kepada Kasat Narkoba.

“Sangat antusias peserta saat menyimak materi yang saya sampaikan,” kata AKP Suparlan, Selasa (18/07/17).

Kasat Narkoba Polres Blora AKP Soeparlan, menjelaskan bahwa program pemberian pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa baik sekolah tingkat SMA maupun SMP juga merupakan program Sat Narkoba Polres Blora yang telah berjalan pada tahun sebelumnya dan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora untuk memberikan penyuluhan kepada siswa yaitu Pembinaan dan penyuluhan Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Ini merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Pendidkan yang telah berjalan pada tahun sebelumnya”, ucap Kasat Narkoba.

Materi penyajian yang memakai bahasa yang mudah di pahami oleh anak remaja, membuat tujuan. kegiatan tercapai.

Tambah AKP Suparlan, selaku Kasat Narkoba Polres Blora, ia memiliki tanggung jawab dalam membentengi generasi penerus bangsa dari pengaruh zat terlarang ini.

“Saya sampaikan ke anak-anak, agar waspada terhadap Narkoba, karena Indonesia sudah darurat Narkoba,”paparnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga meminta, agar para pelajar dapat menjadi kepanjangan tangan Kepolisian.

“Adik-adik, saya minta mari kita bersama-sama, mendukung pemberantasan Narkoba. Contohnya, turut menyebarkan Informasi kepada teman temannya, atau keluarganya, bahwa Narkoba itu sangatlah berbahaya, Laporkan apabila menemukan pelaku penyalahgunaan Narkotika kepada pihak kepolisisan,” pinta AKP Suparlan.

Selain narkotika, Mantan Densus 88 Mabes Polri ini menyampaikan arahannya tentang seks bebas di kalangan remaja.

“Akhirnya saya dan para pelajar SMA N 1 Tunjungan peserta P4GN sepakat bersama-sama menyerukan Fight Against Drugs dan “Say No to Drugs,” tandasnya.

Adit, salah satu siswa SMAN 1 Tunjungan mengaku senang bisa menerima pengetahuan tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Ia merasa lebih tahu dan siap ikut perang melawan peredaran narkoba. “Saya dan teman-teman siap melawan narkoba,” singkatnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved