Blora on News :
Home » , » Pucuk Pimpinan Polres Blora Diganti, AKBP Saptono Resmi Jabat Kapolres

Pucuk Pimpinan Polres Blora Diganti, AKBP Saptono Resmi Jabat Kapolres

infoblora.com on Jul 7, 2017 | 10:03 PM

Tradisi gerbang pora sambur kedatangan Kapolres Blora yang baru AKBP Saptono SIK, MH. (foto: dok-ib)
BLORA. Kabar pergantian pucuk pimpinan Polres Blora yang berhembus sejak sebulan lalu akhirnya terbukti dengan dilaksanakannya upacara serah terima jabatan di Mapolres Blora, Jumat siang (7/7/2017). AKBP Surisman SIK, M.H yang selama ini menjadi Kapolres Blora digantikan oleh AKBP Saptono SIK, MH.

Serah terima jabatan dirangkaikan dengan cara pisah sambut yang ditandai dengan tradisi penyambutan dan pelepasan dengan upacara gerbang pora di depan Mapolres Blora. Kemudian acara ceremonial dilaksanakan di dalam Aula Polres Blora diikuti Kapolres lama dan Kapolres baru, beserta seluruh jajaran perwira dan anggota.

Sesuai keterangan Kasubag Humas Polres Blora AKP Suharto, Kapolres lama AKBP Surisman SIK MH akan menjalani tugas baru sebagai Wadir Intelkam Polda Kepulauan Riau. Sedangkan Kapolres Blora yang baru AKBP Saptono SIK MH merupakan mantan Kasubdit Dir Reskrimsus Polda Bangka Belitung.

“Ada yang pergi, ada yang datang ungkapan ini sesuai dengan suasana pergantian pimpinan Polres Blora. Kepindahan AKBP Surisman yang terkenal dengan sosok bijaksana, tidak pernah marah, soleh dan dekat dengan bawahannya selama beliau menjabat kurang lebih satu tahun satu bulan delapan belas hari tersebut, membuat banyak personil Polres Blora dan Bhayangkari sedih,” ungkapnya.

Kapolres Blora yang lama AKBP Surisman SIK, MH dilepas dengan tradisi gerbang pora. (foto: dok-ib)
Pasalnya selama menjabat, menurutnya AKBP Surisman dikenal dengan pribadi agamis, tidak pernah marah, peduli dengan bawahan dan bijaksana.

“Sayang cepat kali Bapak Surisman pindah. Baru kali ini serasa mempunyai kapolres dengan bawaan kalem dan sejuk selama menjabat,” lanjutnya.

AKBP Surisman dalam sambutan perpisahannya menyampaikan permohonan maaf dan berpamitan. Ia berharap kepada seluruh mantan stafnya agar memberi dukungan penuh kepada Kapolres Blora yang baru dalam visi misinya kedepan.

“Sukses bukan karena perseorangan tapi sukses karena kebersamaan ada saat datang, ada saat pergi, ada pertemuan pasti ada perpisahan namun semangat untuk mengabdi kepada negara, bangsa dan masyarakat tidak akan pernah berhenti,” ucapnya.

Sementara Kapolres yang baru AKBP Saptono, S.I.K, M.H yang lulusan Akpol 1999 mengatakan akan tetap melakukan koordinasi dengan Kapolres yang lama dan akan meneruskan program Kapolres yang lama, tetap mengedepankan disiplin hirarki dan loyalitas kepada pimpinan. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved