Blora on News :
Home » , » Perumahan Polisi Blora "Bhayangkara Residence" Diresmikan

Perumahan Polisi Blora "Bhayangkara Residence" Diresmikan

infoblora.com on Jul 4, 2017 | 10:30 AM

Peresmian perumahan polisi Polres Blora "Bhayangkara Residence" di Desa Tempellemahbang Kecamatan Jepon, Selasa (4/7/2017). (foto: dok-infoblora)
BLORA. Setelah beberapa bulan dilakukan proses pembangunan, akhirnya pada hari Selasa (4/7/2017) perumahan polisi Polres Blora “Bhayangkara Residence” diresmikan oleh Kapolres AKBP Surisman SIK, MH bersama dengan Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si dan dihadiri seluruh pejabat utama yakni para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Blora

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati, dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Kapolres dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Bhayangkari.

Sebanyak 30 rumah dibangun di lahan seluas 1 hektar yang letaknya di Jln. Blora-Cepu KM 10 Ds. Tempellemahbang Kecamatan Jepon. Dari luas lahan tersebut 30 persen dibangun untuk fasilitas umum dan 70 persen untuk perumahan yang dikreditkan dengan harga sangat murah, karena hanya dijual kepada anggota Polres Blora melalui kredit bank dengan bunga 0,5 persen. Jauh dibawah harga umum yakni tipe 46 yang berkisar 250 jutaan lebih, sedangkan perumahan ini dijual dengan harga Rp. 150 juta.

“Seharusnya program kesejahteraan anggota Polri ini sudah ada sejak dulu, namun terobosan ini baru terealisasi. Tidak hanya dengan kenaikan gaji dan tunjangan kinerja, akan tetapi dengan adanya program perumahan murah bagi anggota Polres Blora, setidaknya bisa dimanfaatkan bagi mereka yang belum memiliki rumah sendiri.” ucap Kapolres.

Kapolres dan Wakil Bupati melihat ruangan dalam perumahan Bhayangkara
Residence, Selasa (4/7/2017). (foto: dok-infoblora)
AKBP Surisman, dalam sambutannya mengatakan, ide ini berawal saat berkunjung ke perumahan Bhayangkara Polres Rembang yang sudah menggagasnya terlebih dahulu. Itulah ide awal Kapolres membuat perumahan murah bagi anggota Polri.

“Luas lahan yang digunakan untuk perumahan dibandingkan jumlah anggota memang masih kurang, akan tetapi pihak Polres Blora telah melakukan survey kepada anggotanya yang mendapat prioritas untuk bisa memiliki rumah murah tersebut.” ujarnya.

Kapolres juga menjelaskan dengan perumahan baru ini akan terdampak positif peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar. Selain jarak antara perumahan dengan Polres Blora dapat ditempuh hanya dalam waktu 10 menit.

Rumah murah berkualitas ini hanya diperuntukkan bagi anggota Polri diutamakan yang belum memiliki rumah. Harapannya sebagai investasi masa depan saat pensiun serta dapat mempengaruhi optimalisasi kinerja.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman M.Si dalam sambutannya mengatakan langkah nyata dari inovasi Kapolres Blora sangat luar biasa. Karena biasanya saat usia muda dalam menggunakan gaji tidak tepat. Sehingga saat usia tua atau bahkan sudah pensiun masih belum memiliki rumah pribadi.

“Kalau muda penggunaannya tidak tepat, ini langkah yang luar biasa. Nanti dijamin, kalau sudah punya rumah. Kebutuhan yang paling dasar terpenuhi untuk membangun keluarga sejahtera. Banyak yang menjelang pensiun baru punya rumah. Banyak juga setelah pensiun masih numpang, apresiasi luar biasa dan ide yang luar biasa,” kata Wakil Bupati (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved