Blora on News :
Home » , , » Gubernur Semangati Kontingen Jumbara PMI Blora di Pati

Gubernur Semangati Kontingen Jumbara PMI Blora di Pati

infoblora.com on Jul 24, 2017 | 3:00 PM

Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi kontingen PMI Blora dan memberikan semangat kepada anak-anak peserta Jumbara. (foto: dok-pmibla)
PATI. Pelaksanaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMI Jawa Tengah tahun 2017 di Bumi Perkemahan Regaloh Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati dibuka secara resmi oleh Gubernur Ganjar Pranowo, Senin (24/7/2017).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Jawa Tengah ini menyempatkan diri berkeliling ke tenda-tenda kontingen Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) se Jawa Tengah, salah satunya Blora. Begitu sampai di tenda Jumbara kontingen Blora, Gubernur yang akrab disapa Mas Ganjar ini langsung disambut dengan yel-yel dan kesenian barongan yang dimainkan anak-anak Blora.

Ia juga memberikan apresiasi dan menyemangati anak-anak Blora yang terdiri dari sukarelawan PMR (Palang Merah Remaja), KSR (Korps Suka Rela), TSR (Tenaga Suka Rela) dan DDS (Donor Darah Suka Rela).

Kontingen PMI Blora dalam kegiatan Jumbara foto bersama dengan Bupati Pati
dan Ketua PMI Blora. (foto: dok-pmibla)
“Seluruh peserta harus semangat. Rasa dan nilai kemanusiaan harus ditingkatkan. PMI dan komponen relawan harus bisa mengajari masyarakat tentang ke-palang merah-an, tanamkan budi pekerti dan jiwa tolong menolong sesama, tanpa memandang agama, suku, ras, kaya-miskin,” ucapnya.

Menurutnya kegiatan ini merupakan cerita operasi kemanusiaan, cerita kerelaan menolong sesama manusia dan diharapkan bisa menjadi satu nilai.

“Karena kebhinekaan terwujud, ke pancasilaan terwujud, orang ketika menolong tidak akan bertanya, mereka langsung menolong. Maka itu perwujudan nilai-nilai yang akan sangat baik diterapkan,” lanjutnya.

Adapun Ketua Umum PMI Blora Ir.Sutikno Slamet yang turut hadir di Pati mengatakan bahwa Kabupaten Blora dalam acara tersebut mengirimkan anggotanya dari kalangan tingkat SMP hingga SMA. Mereka tergabung dalam kelompok sukarelawan baik PMR, KSR, TSR dan DDS.

“Kemarin diberangkatkan dari Blora 22 Juli, acaranya berlangsung hingga 26 Juli nanti. Semoga Blora bisa menyabet beberapa kejuaraan dalam Jumbara ini,” ujarnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved