Blora on News :
Home » , » Cegah Penyalahgunaan, Pendistribusian Pupuk Bersubsidi Diawasi

Cegah Penyalahgunaan, Pendistribusian Pupuk Bersubsidi Diawasi

infoblora.com on Jul 19, 2017 | 1:00 PM

Proses pendistribusian pupuk bersubsidi diawasi Babinsa Koramil Cepu. (foto: dok-ib)
BLORA. Untuk meningkatkan hasil komoditas pertanian, pemerintah memberikan kebijakan bantuan Pupuk bersubsidi secara merata kepada petani. Agar kebijakan pupuk bersubsidi tersebut tidak disalahgunakan dan dapat diterima oleh petani secara 6 (enam) tepat yakni, tepat jenis, jumlah, harga, mutu, waktu dan tempat, maka pemerintah perlu mengatur mekanisme penyaluran dan pendistribusian.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora Serda Jumadi dan Serma Siswanto melaksanakan kegiatan monitoring, pengawasan dan pengecekan pupuk bersubsidi di UD Srijaya milik bapak H Mahmudi Kelurahan Ngroto, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Rabu (19/07/2017).

Komandan Kodim (Dandim) 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos melalui Danramil 05/Cepu Kapten Inf Ribut Agiyoko, SH mengatakan, dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam yang akan datang harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya,

“Terlepas dari itu pengawasan yang dilakukan Babinsa untuk mencegah apabila ada oknum oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi,” ucapnya.

Sementara itu bapak H Mahmudi salah satu pemilik kios UD Srijaya mengatakan bahwa, pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani.

“Jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani yang biasa disebut RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) pupuk bersubsidi,” terangnya.

Adanya pengawasan yang dilakukan Babinsa, pihaknya sangat mendukung karena demi ketertiban dan kenyamanan bersama. “Jadi kami berharap Babinsa bisa membantu pengamanan terutama pada saat datangnya pupuk di tempatnya,” harapnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved