Blora on News :
Home » , » Apel Sinergitas 3 Pilar Siap Sukseskan Pilkades Serentak di Blora

Apel Sinergitas 3 Pilar Siap Sukseskan Pilkades Serentak di Blora

infoblora.com on Jul 20, 2017 | 2:11 PM

Penandatanganan MoU dalam Apel Sinergitas 3 Pilar di Lapangan Kridosono Blora, Kamis (20/7/2017). (foto: dok-ib)
BLORA. Kabupaten Blora tidak lama lagi akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017 yang digelar 29 Juli mendatang. Agar dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, Polres Blora bersama Pemkab, Kodim 0721 dan Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) menggelar apel sinergitas 3 pilar, Kamis (20/7/2017).

Berlangsung di lapangan Stadion Kridosono mulai pukul 09.00 WIB, apel sinergitas 3 pilar dihadiri Bupati Djoko Nugroho, Kapolres AKBP Saptono SIK, MH, Kasdim Mayor Kav Hyasintus Waleng, P, ST dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Blora, serta diikuti oleh seluruh jajaran Kepala Desa, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas se Kabupaten Blora.

Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya menekankan bahwa Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan tiga pilar ujung tombak pembangunan di tingkat pedesaan. Sinergitas diantara ketiganya sangat penting untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran proses Pilkades yang akan digelar pada 27 desa.

“Tiga pilar yakni Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus menjalin komunikasi yang intens dan kompak sehingga pelaksanaan Pilkades bisa berjalan lancar. Tidak boleh ada yang merasa paling kuat atau menonjol, ketiganya wajib secara bersama-sama menciptakan kodusifitas di daerahnya,” tegas Bupati.

Dari 27 desa yang menggelar Pilkades serentak nanti, menurut Bupati ada 7 desa yang diikuti oleh calon incumbent. Khusus kepada incumbent, Bupati memerintahkan agar mereka bisa menjadi contoh bagi calon lainnya.

“Calon incumbent harus bisa memberikan contoh kepada yang lainnya. Jangan lakukan cara cara yang penuh kecurangan. Ngko nek curang mesti kalah, titeni wae (nanti kalau curang pasti kalah, ingat saja-res),” tandasnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Blora AKBP Saptono SIK MH yang telah menggagas acara apel sinergitas yang menurutnya sangat bagus untuk menciptakan kekompakan dan sinergi menciptakan kamtibmas.

Menurutnya, meskipun hanya ada 27 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak, namun dalam acara ini seluruh Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari 271 desa juga diundang.

“Kita undang semuanya, tidak hanya untuk menjaga kamtibmas Pilkades saja, namun juga Kamtibmas secara umum seiring dengan maraknya gerakan radikalisme dan ormas anti Pancasila. Jika semuanya kompak maka Blora akan semakin aman, makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Dalam apel sinergitas tersebut juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tiga pilar yang dilakukan oleh Bupati, Kapolres dan Kasdim mewakili Dandim 0721 yang sedang tugas ke Jakarta. Dimana MoU tersebut menegaskan komitmen bersama untuk selalu sinergi membangun Kabupaten Blora dengan aman damai. (humas | res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved