Blora on News :
Home » , » 45 Anggota Saka Wira Kartika Digembleng di Komplek Goa Terawang

45 Anggota Saka Wira Kartika Digembleng di Komplek Goa Terawang

infoblora.com on Jul 10, 2017 | 10:37 PM

Anggota Saka Wira Kartika digembleng pendidikan tentang alam di kawasan Goa Terawang Todanan. (foto: dok-ib)
BLORA. Puluhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari kalangan siswa SMA sederajat binaan Komando Distrik Militer 0721/Blora, pada Minggu (9/7/2017) kemarin dilatih hidup dan mendarmakan diri terhadap alam. Mereka digembleng dengan berbagai materi tentang pentingnya merawat alam di Goa Terawang Kecamatan Todanan.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S.Sos melalui Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Surana yang memimpin langsung kegiatan tersebut, menyebutkan kegiatan itu bertajuk Serbuan Teritorial Bakti Sosial Pramuka Saka Wira Kartika.

“Kegiatan ini diikuti sejumlah 45 peserta yakni anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 14/Todanan Kodim 0721/Blora. Materi yang diberikan diantaranya Krida Survivel, Krida Pioneering, Krida Penanggulangan Bencana alam, Krida Mauntaneering, dan Krida navrat,” ucapnya.


Latihan ketrampilan fisik pada alam. (foto: dok-ib)
Dengan adanya kegiatan ini, ia mengharapkan peserta bisa menjadi insan Pramuka yang tidak hanya memiliki rasa peduli dan tenggang rasa terhadap sesama manusia. Namun, diharapkan dalam jiwa mereka tertanam kuat rasa peduli dan tenggangrasa serta cinta terhadap alam sebagai pendukung kehidupan manusia di muka bumi.

Selama latihan, mereka tampak sangat antusias dalam mencoba berbagai wahana, semangat dalam menjalankan tantangan dan tertib mengikuti arahan anggota TNI selaku pendamping kegiatan.

Endang, salah satu peserta mengucapkan terimakasih karena bisa mengikuti kegiatan pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0721/Blora.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam menimba ilmu dan wawasan guna mencapai kedewasaan dalam kehidupan sosial masyarakat. Meskipun menguras tenaga, tapi tetap seru,” terangnya. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved