Blora on News :
Home » , » Truk Box Nyelonong Tabrak Rumah di Doplang, 4 Orang Luka-luka

Truk Box Nyelonong Tabrak Rumah di Doplang, 4 Orang Luka-luka

infoblora.com on Jun 8, 2017 | 2:30 PM

Truk box nyelonong nabrak rumah warga di Desa Doplang Kecamatan Jati, Kamis pagi (8/6). (foto: dok-ib)
BLORA. Kamis pagi (8/6) warga Dolpang Kecamatan Jati dikagetkan dengan kejadian truk box menabrak rumah warga. Truk box yang dikemudikan Komarudin (27) warga Kecamatan Wanareja Kabupaten Tegal itu tiba-tiba menabrak rumah warga dan menyebabkan 4 orang luka-luka.

Ia diduga mengantuk, sehingga tidak mampu menguasai truk yang dikendarainya dari Jakarta menuju Banyuwangi. Truk Box bernopol B 9460 TCD nyelonong masuk ke warung kopi sekaligus rumah di pinggir jalan raya Desa Doplang, Kecamatan Jati.

Kapolsek Jati AKP Sugito SH menerangkan bahwa sebelum berhenti, sopir merasa ngantuk, truk menerjang besi pembatas jalan. Sopir baru menyadari terhenti setelah menabrak tembok pasar Klatak dan warung kopi milik Mbah Nyomo (65) serta ruko milik Yanto.

“Empat orang yang berada di lokasi tersebut. Ngatman (50), Priyono (55), Sartini (65) dan Suyut (66) kesemuanya warga Desa Doplang mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas setempat,” terang Kapolsek.

Insiden kecelakaan itu menurutnya terjadi pada pukul 07.30 WIB. Saksi mata di lokasi kejadian melihat pengemudi truk box ini melaju tidak konsisten. Tidak tahu apa yang terjadi, posisi truk Box yang dikemudikan Komarudin terlihat berlebihan mengambil jalur kanan. Bahkan truk justru nyelonong menerjang warung kopi yang berada diseberang jalan.

Benturan keras membuat warga disekitar lokasi keluar rumah. Truk berhenti dengan separuh bodi kendaraan berada di dalam warung kopi yang sebagian besar bangunanya ambruk karena bangunan warung terbuat dari kayu dan bambu.

AKP Sugito mengatakan pihaknya masih memeriksa sopir dan saksi mata. Kepada petugas Komarudin yang masih dalam kondisi syok mengaku mengantuk berat.

“Kita juga masih meminta keterangan sopir sejumlah saksi di lapangan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, untuk biaya perawatan korban luka akan ditanggung pihak perusahaan sepenuhnya. Sementara kerugian material sekira puluhan juta rupiah. Dengan kejadian ini kita menghimbau masyarakat untuk beristirahat sejenak ketika merasa lelah dan ngantuk dalam berkendaraan,“ pungkasnya. (res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved