Blora on News :
Home » , » Sholat Idul Fitri Dipusatkan di Masjid Baitunnur Alun-alun dan GOR Mustika

Sholat Idul Fitri Dipusatkan di Masjid Baitunnur Alun-alun dan GOR Mustika

infoblora.com on Jun 24, 2017 | 8:00 PM

Pelaksanaan sholat ied di Kota Blora bakal dilaksanakan di Masjid Agung Baitunnur Alun-alun dan halaman GOR Mustika. (foto: dok-ib)
BLORA. Ratusan ribu warga muslim di Kabupaten Blora pada hari Minggu pagi (25/6) bakal merayakan Idul Fitri dengan sholat ied. Pelaksanaan sholat ied pada Idul Fitri di Kota Blora sendiri kali ini akan dipusatkan di dua lokasi yakni Masjid Agung Baitunnur Alun-alun dan pelataran parkir GOR Mustika.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Info Blora, pelaksanaan sholat ied di Masjid Agung Baitunnur akan dihadiri Bupati Djoko Nugroho beserta istri dan keluarganya. Khoirurroziqin, salah satu pengurus takmis masjid mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan sholat ied akan ada sambutan dari Bupati Blora yang disampaikan kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Blora.

“Pak Bupati besok akan hadir untuk mengikuti sholat ied di Masjid Agung Baitunnur Blora bersama keluarga, sekalian memberikan sambutan dan pengarahan kepada seluruh jamaah sholat. Sholat akan dimulai pukul 06.00 WIB,” ucapnya, Sabtu (24/6).

Untuk imam sholat ied sendiri, menurutnya akan diperankan oleh KH Muharror Ali pengasuh Pondok Pesantren Khozinatul Ulum Kaliwangan, Mlangsen Blora. Agar acara berjalan lancar, remaja masjid dan takmir mulai menyiapkan lokasi sholat hingga ke halaman masjid dan Alun-alun. Dikarenakan setiap tahun jamaah selalu meluber hingga mengelilingi Alun-alun.

Sementara itu untuk di pelataran parkir GOR Mustika juga akan dilaksanakan sholat ied oleh pengurus Muhammadiyah Kabupaten Blora. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Blora Ngastoyo mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemetaan lokasi sholat ied di halaman barat GOR Mustika.

“Sesuai keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah hari Minggu, 25 Juni Idul Fitri, maka di Blora akan melaksanakan hal itu,” ucapnya.

Menurutnya, khusus di Kota Blora akan di pusatkan di halaman GOR Mustika mulai pukul 06:00 WIB. Adapun yang akan menjadi imam adalah H Nasrullah M.Ag yang juga Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Blora. 

Selain di dua tempat tersebut, masing-masing desa atau kelurahan juga melaksanakan sholat ied di masjid yang ada di wilayahnya. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved