Blora on News :
Home » , » Selamat, Nilai UN SMP Negeri 1 Blora Tertinggi se Kabupaten

Selamat, Nilai UN SMP Negeri 1 Blora Tertinggi se Kabupaten

infoblora.com on Jun 6, 2017 | 3:00 PM

Siswa SMP Negeri 1 Blora saat mengerjakan soal UNBK 2 Mei lalu. (foto: dok-ib)
BLORA. Pengumuman kelulusan tingkat SMP/MTs sederajat di Kabupaten Blora telah dilakukan pada hari Jumat (2/6) lalu. Hasilnya, berdasarkan data yang ada nilai rata-rata UN pelajar SMP Negeri 1 Blora ternyata paling tinggi se Kabupaten Blora.

Seperti dikutip dari laman suaramerdeka.com, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Blora Mas Sugiarto ketika ditemui kemarin, mengatakan bahwa nilai rata-rata UN di sekolahnya mencapai 307,5 dan nilai tertinggi diraih anak didiknya yang bernama Farrizh Noer Abdielah.

“Farrizh Noer Abdielah berhasil memperoleh jumlah nilai tertinggi 382,5 dari empat mata pelajaran yang di UN kan. Adapun rinciannya nilai Matematika 100, IPA 92,5, Bahasa Indonesia 96,0 dan Bahasa Inggris 94,0. Di sekolah kami banyak yang memperoleh nilai 100 di mapel Matematika,” terangnya.

Sementara itu SMP unggulan lainnya yakni SMP Negeri 2 Blora dan SMP Negeri 3 Cepu rata-rata nilai UN nya masih dibawah SMP Negeri 1 Blora. Dari data yang ada, SMP Negeri 2 Blora nilai tertinggi 375 degan rata-rata 229. Begitu juga dengan SMPN 3 Cepu dimana nilai tertinggi 378,0 dan nilai rata-rata 249,26.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blora Drs. Achmad Wadoyo M.Pd melalui Kasi Pembinaan SMP Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Syamsul Khomar mengatakan hasil UNBK SMP/MTs tahun cukup bagus.

“Memang hasil seluruh dari sekolah belum dilakukan rekap. Lantaran pengumuman kelulusan ada di sekolah, sehingga sekolah yang tahu nilai yang didapatakan oleh siswanya. Namun dari hasil yang ada untuk nilai Bahasa Inggris mengalami penurunan, tetapi mapel yang lain ada yang naik, khususnya matematika. Mapel Matematika banyak yang mendapatkan nilai 100,” ujar Syamsul Khomar.

Dirinya berharap semua nilai yang diperoleh siswa SMP/MTs ini merupakan nilai terbaik. Pasalnya UN yang diselenggarakan pada 2 Mei lalu itu seluruhnya dilaksanakan dengan berbasis komputer, sehingga tingkat kejujurannya sangat tinggi. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved