Blora on News :
Home » , » Penuh Keceriaan, 112 Anak Yatim Terima Santunan GPS Simpatik Blora

Penuh Keceriaan, 112 Anak Yatim Terima Santunan GPS Simpatik Blora

infoblora.com on Jun 5, 2017 | 11:00 AM

Anak-anak yatim menerima santunan dan bantuan alat sekolah dari GPS Simpatik di Pendopo Rumah Dinas Bupati. (foto: dok-ib)
BLORA. Dengan semangat berbagi dan menolong sesama, komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Simpatik menggelar kegiatan Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu sore (4/6) kemarin. Ratusan anak yatim didatangkan untuk menerima santunan berupa dana sosial dan peralatan sekolah.

Bupati Djoko Nugroho dengan didampingi Kabag Humas Protokol Setda Achmad Nur Hidayat SH, M.Si MM dan Kabag Tata Pemerintahan Setda Sudharmono S.Sos, M.Si pun ikut menghadiri acara Santunan dan Buka Bersama dengan ratusan anak yatim yang diselenggarakan oleh komunitas GPS Simpatik tersebut.

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB didahului dengan kegiatan santunan kepada 112 anak yatim. Dimana menurut Ketua GPS Simpatik Edi Kurnianto ke 112 anak yatim ini berasal dari Kota Blora dan beberapa wilayah di sekitarnya seperti Kecamatan Jepon, Tunjungan dan Ngawen.

Santunan diberikan secara simbolis oleh Bupati Djoko Nugroho kepada delapan anak yatim yang didampingi oleh para pendamping dari masing-masing wilayah. Santunan berupa dana sosial, serta bantuan peralatan sekolah. Usai pemberian santunan dilanjutkan dengan tausyiah dari Kyai Bisri Jepon dan buka bersama.

Dengan keceriaan, anak-anak yatim menerima santunan yang diserahkan oleh
Bupati Djoko Nugroho. (foto: dok-ib)
“Semoga ini membawa keberkahan untuk semua dan bisa meringankan beban adek-adek. Ini adalah santuan dari kakak-kakak yang memiliki kepedulian tinggi kepada sesama. Terimakash GPS Simpatik, insya Allah kalau suka memberi pasti hidupnya kedepan akan ringan. Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi lainnya,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak seluruh pendamping untuk terus mendukung kelangsungan pendidikan anak-anak yatim tersebut. Ia meminta agar kedepan anak-anak yatim ini bisa menjadi kader-kader Islam serta ahli agama yang baik.

“Tanamkan nilai-nilai agama pada anak-anak. Nilai agama tidak hanya untuk diimani dalam hati saja, namun yang penting adalah diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” lanjut Bupati.

Bupati senang, di bulan Ramadhan ini banyak bantuan dan santunan yang diberikan kepada sesama baik anak yatim amupun kaum jompo dan masyarakat kurang mampu. Selain GPS Simpatik, menurut Bupati tidak lama lagi juga ada bantunan dari Pertamina untuk anak-anak yatim Kabupaten Blora. Begitu juga dari Baznas/Bazda yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dalam kegiatan tarawih keliling.

Ketua GPS Simpatik Edi Kurnianto menerangkan bahwa kegiatan santunan kepada anak yatim dan buka bersama di bulan Ramadhan adalah acara tahunan sejak 2015.

“Ini merupakan kegiatan rutin komunitas kami, yang tahun ini menginjak tahun ketiga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Sasarannya adalah anak-anak yatim dan duafa atau jompo. Selain acara Ramadhan, kami juga rutin mengadakan bakti sosial bulanan KETUK BERKAH ke desa-desa dengan menyasar anak yatim dan jompo yang hingga kini sudah memasuki aksi ke 19,” terangnya.

Ia menegaskan bahwa komunitas GPS Simpatik ini bukan komunitas partai politik ataupun LSM. “Kami murni gabungan dari pekerja yang ada di Blora yang setiap bulan menyisihkan sebagian rejekinya untuk aksi sosial. Tidak ada sangkut pautnya dengan organisasi politik, partai atau LSM apapun,” tegasnya. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved