Blora on News :
Home » , » New Kendedes Goyang Ribuan Warga di Wana Wisata Goa Terawang

New Kendedes Goyang Ribuan Warga di Wana Wisata Goa Terawang

infoblora.com on Jun 26, 2017 | 11:30 PM

OM New Kendedes menghibur warga di Gebyar Syawalan Wana Wisata Goa Terawang Kecamatan Todanan, kemarin.
(foto: dok-ib)
BLORA. Gebyar Syawalan kembali digelar di kawasan wana wisata Goa Terawang Desa Kedungwungu Kecamatan Todanan mulai Senin (26/6) hingga Selasa (27/6). DI hari pertama, Senin (26/6) ribuan warga memenuhi kawasan wisata yang berada di tengah tegakan hutan jati ini. Mereka dihibur dengan musik dangdut dari Orkes Melayu (OM) New Kendedes dari Jawa Timur.

Puluhan lagu-lagu dangdut kenangan hingga dangdut koplo terbaru dinyanyikan oleh para biduan cantik di atas panggung dengan pengamanan ratusan anggota kepolisian dari Polsek Todanan dan Polres Blora.

Sumarsoni, selaku ketua panitia mengatakan bahwa agenda gebyar syawalan di kawasan Goa Terawang ini memang sudah menjadi agenda tahunan. Banyak para pemudik yang sedang pulang ke kampung halaman ikut memeriahkan acara ini, bahkan tidak hanya dari Kabupaten Blora saja yang menonton.

“Ada yang dari Purwodadi Grobogan, Pati, Rembang, Semarang bahkan Jakarta. Mereka yang sedang ada di kampung halaman memanfaatkan acara gebyar syawalan untuk mencari hiburan bersama keluarga dan kerabat,” ungkapnya, Senin (26/6).

Ribuan penonton bergoyang bersama mengikuti irama musik dangdut di Gebyar Syawalan Wana Wisata Goa Terawang.
(foto: dok-ib)
Setiap pengunjung dikenakan tiket masuk seharga Rp 25 ribu. Selain mendapatkan hiburan musik dangdut, pengunjung bisa berwisata ke dalam Goa Terawang yang telah melalui proses penataan oleh Perhutani dan bermain di wahana permainan yang tersedia seperti ATV, jembatan tali, ayunan dan arena selfie.

Pentas musik yang dimulai pukul 09.00 WIB itu pun berlangsung hingga siang hari dan semuanya berjalan lancar dengan pengamanan ketat petugas kepolisian bersama Satpol PP, Linmas dan panitia yang berjumlah 200 orang.

Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) juga meraup keuntungan dari event gebyar syawalan ini. Untuk hari kedua, Selasa (27/6) pengunjung dihibur oleh Orkes Melayu (OM) Purnama dari Purwodadi.

Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arde mengatakan Pengamanan Gebyar Syawalan di Wana Wisata Goa Terawang tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Polres Blora menerjunkan dua kali lipat personel keamanan untuk bersiaga. Ppengawasan diperketat guna mengantisipasi tindak kriminalitas, menyusul tingginya animo masyarakat dan jumlah pengunjung.

“Gebyar Syawalan di Wana Wisata Goa Terawang telah menjadi rutinitas tahunan. Kami tambah kekuatan personil dari tahun lalu dikarenakan mengingat animo pengunjung dan masyarakat yang tinggi, karena situasi kamtibmas sangat sulit diprediksi. Namun Alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa adnya gangguan keamanan yang berarti,” ujar Kompol I Gede Arde mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved