Blora on News :
Home » , » KOPRA Sumbang 105 Kantong Darah untuk Kemanusiaan

KOPRA Sumbang 105 Kantong Darah untuk Kemanusiaan

infoblora.com on Jun 29, 2017 | 7:00 AM

Donor darah yang diselenggarakan oleh KOPRA kerjasama dengan UTD PMI Blora. (foto: dok-ib)
BLORA. Momentum libur lebaran tidak hanya dimanfaatkan untuk bersilahturahmi saja, namun juga berkegiatan sosial untuk sesama. Seperti yang dilakukan Komunitas Perantau Blora (KOPRA) pada hari Selasa (27/6) lalu, menggelar halal bihalal sekaligus donor darah untuk kemanusiaan yang berhasil menyumbangkan ratusan kantong darah bagi yang membutuhkan.

Bertempat di komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, kegiatan donor darah dilaksanakan oleh KOPRA bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Blora. Donor darah yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut berhasil mendapatkan 105 kantong darah dari berbagai golongan darah.

Ketua KOPRA, Supardi mengatakan bahwa tujuan digelarnya donor darah bersamaan dengan acara hahal bihalal untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. “Dengan berdonor darah, berarti kita sudah ikut membantu warga Blora. Kami juga mengajak agar seluruh anggota KOPRA bisa melakukan donor darah kemanusiaan secara rutin di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Kepala UTD PMI Blora dokter Zaenal menyampaikan bahwa raihan 105 kantong darah tersebut terdiri dari 26 kantong golongan darah A, 35 kantong golongan darah B, 37 golongan darah O dan 7 kantong golongan darah AB.

“Terimakasih KOPRA yang telah menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan. Kegiatan seperti ini sangat membantu pemenuhan stok darah di PMI Blora. Pasalnya sejak menjelang lebaran, ada beberapa golongan darah yang persediaannya menipis. Sehingga dengan tambahan donor darah dari KOPRA maka stok darah di PMI Blora kini kembali aman,” dr Zaenal.

Menurutnya aksi tersebut sekaligus juga untuk mengkampanyekan kegiatan donor darah dan menjadi rangkaian kegiatan hari donor darah sedunia. Dimana kampanye donor darah sejak dini terus digalakkan.

“Sejumlah event reuni dan halal bihalal juga ada yang meminta untuk kegiatan donor darah dan itu cukup bagus sehingga persediaan darah akan tetap terjaga,” pungkasnya. (res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved