Blora on News :
Home » , » KA Argobromo Anggrek vs Motor di Wado Kedungtuban, 1 Korban Tewas

KA Argobromo Anggrek vs Motor di Wado Kedungtuban, 1 Korban Tewas

infoblora.com on Jun 5, 2017 | 2:00 AM

Sepeda motor yang dikemudikan Sujiati tampak ringsek setelah tersambar kereta cepat KA Argobromo Anggrek jurusan Surabaya-Jakarta, minggu (4/6). (foto: dok-ib)
BLORA. Perlintasan kereta api tanpa palang pintu kembali menelan korban. Setelah minggu lalu sebuah mobil bak terbuka tertabrak kereta di Randublatung, Minggu (4/6) kemarin giliran sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh ibu-ibu tersambar KA Argobromo Anggrek di perlintasan tanpa palang pintu wilayah Desa Wado Kecamatan Kedungtuban.

KA Argobromo Anggrek K1 jurusan Surabaya - Jakarta tersebut menyambar motor yang dikendarai Sujiati (57) warga Desa Pulo RT. 01/RW. 02, Kec. Kedungtuban. Akibatnya Sujiati tewas ditempat, terpental ke dalam selokan tepiu rel KA. Sedangkan sepeda motornya ringsek setelah terseret puluhan meter.

Kapolsek Kedungtuban AKP Sugiharto, S.H saat dihubungi Minggu siang kemarin mengatakan bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 09.10 WIB. Saat itu Sujiati hendak pergi membayar arisan dari Pulo ke Desa Wado. Namun saat melintasi rel kereta api tanpa palang pintu, dirinya tidak melihat kanan dan kiri.

“Tanpa disadari dari arah timur melaju KA Argobromo Anggrek K1 jurusan Surabaya - Jakarta dengan cepat dan jarak terlalu dekat sehingga kejadian tragis pun tidak dapat dihindari. Sujiati yang mengendarai Honda Revo No. Pol N 3471 LG langsung tersambar,” terangnya.

Menurutnya korban Sujiati (57) yang tewas ditempat kejadian mengalami luka yang sangat parah sehingga nyawanya tidak tertolong begitu pun dengan motornya yang ringsek terseret kereta puluhan meter.

Jenazah langsung dievakuasi dengan dibantu warga sekitar untuk diantar ke rumah duka yang ada di Desa Pulo. Sementara untuk kendaraan sepeda motor yang ringsek diamankan sebagai barang bukti.

Dari kejadian tersebut Kapolsek Kedungtuban Polres Blora mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan hati-hati dan wajib berhenti terlebih dulu bagi siapa saja yang hendak melintas, di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

“Saya harap dari pihak PT. KAI agar segera membangun palang pintu di rel kereta api Wado, dikarenakan sering terjadi korban tertabrak kereta di lokasi tersebut. Bagi para pengendara yang ingin melintasi rel tanpa palang pintu diharapkan untuk berhenti sejenak dan hati-hati, lihat sekeliling pastikan tidakada kereta yang lewat sehingga, aman dalam melintas,” pungkas AKP Sugiharto, S.H. (res-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved