Blora on News :
Home » , » H-7 Peningkatan Jalan Nasional Blora-Cepu Mulai Dihentikan

H-7 Peningkatan Jalan Nasional Blora-Cepu Mulai Dihentikan

infoblora.com on Jun 19, 2017 | 3:30 AM

Sejumlah pekerja sedang melakukan penyelesaian pelapisan aspal di jalur Blora-Cepu dekat Jembatan Timbang Sambong, beberapa hari lalu. (foto: dok-infoblora)
BLORA. Proyek peningkatan jalan nasional Rembang-Blora-Cepu berupa pelebaran jalan dan pembangunan drainase di ruas Kecamatan Sambong mulai dihentikan H-7 lebaran, per hari ini Senin (19/6). Hal itu dilakukan agar selama arus mudik tidak ada buka tutup lalu lintas yang bisa menghambat arus transportasi.

Berdasarkan pengamatan di lapangan beberapa hari kemarin, sejumlah pekerja proyek yang berada di bawah pengawasan Satker Balai Pelaksana Jalan Nasional Rembang - Batas Jatim Kementerian Pekerjaan Umum terus melakukan pelapisan aspal hotmix di kawasan Jembatan Timbang Sambong.

Pengawas pembantu perbaikan jalan nasional Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Arif kemarin saat ditemui di lapangan mengatakan, perbaikan jalan nasional ini dikebut pengerjaannya siang dan malam.

“Jalan harus bisa dilewati H-7 Lebaran, sehingga nantinya saat arus mudik bisa dilewati pemudik dengan lancar dan nyaman,” kata Arif.

Menurutnya pengerjaan pengaspalan jalan nasional di lakukan sepanjang tiga kilometer mulai Bruk Brosot hingga perempatan Koramil Sambong. Selain itu juga dilakukan pelebaran jalan selebar tiga meter dengan rincian satu setengah meter di bagian kiri jalan dan satu setengah meter di bagian kanan jalan.

“Untuk pelebaran jalannya nanti akan dilakukan setelah lebaran. Saat ini baru dilakukan pemadatan dan pelapisan aspal pertama saja. Sedangkan untuk pembangunan drainasenya sudah hampir selesai,” lanjutnya.

Perbaikan peningkatan jalannya akan dilanjutkan kembali setelah H+7 lebaran. Sesuai kontrak kerja, peningkatan jalan tersebut akan dikerjakan hingga bulan Desember 2017 ini.

Fahcrudin salah satu pengguna jalan mengaku senang dengan perbaikan jalan yang dilakukan pemerintah ini. Ia mengaku meski belum semua rampung, namun nantinya jalan akan bisa bagus dan nyaman dilalui.

“Alhamdulillah dengan menjadi jalan nasional, kini ruas Blora-Cepu mulai tersentuh perbaikan. Semoga kondisi jalan bias lebih baik lagi,” ucapnya.

Selain peningkatan jalan di wilayah Sambong, perbaikan juga telah selesai dilakukan di wilayah hutan mulai dari Cabak hingga Kalimodang. Jalan yang tadinya berlubang dan bergelombang di kawasan hutan, kini sudah halus dan siap dilalui pemudik. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

Telepon Penting

Nomor Telepon Instansi Layanan Masyarakat

(0296) 525110

(0296) 531083

(0296) 531118

MAPOLRES Blora

SATLANTAS POLRES Blora

RSUD dr.R.SOETIJONO Blora
(0296) 531009

(0296) 4319051

PLN Unit Pelayanan Jaringan Blora

Pemadam Kebakaran

(0296) 532599

(0296) 531275

(0296) 531736
BPBD Blora

PMI Kabupaten Blora

Perusahaan Air Minum PDAM Blora
*Butuh nomor lainnya, Follow @info_Blora
 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved