Blora on News :
Home » , » Dikucuri Rp 4,9 M, Jl.Pilang-Mendenrejo Akan Dibeton Usai Lebaran

Dikucuri Rp 4,9 M, Jl.Pilang-Mendenrejo Akan Dibeton Usai Lebaran

infoblora.com on Jun 21, 2017 | 2:30 PM

Kondisi jalan Pilang-Mendenrejo, separuh aspal terkelupas, bergelombang dan berdebu. (foto: and-ib)
BLORA.Tahun ini kerusakan jalan kabupaten penghubung Pilang Kecamatan Randublatung menuju Mendenrejo Kecamatan Kradenan akan diperbaiki. Bupati Djoko Nugroho dalam kunjungannya ke Kecamatan Kradenan pekan lalu mengatakan bahwa Pemkab tahun ini akan mulai melakukan perbaikan dengan sistem cor beton di ruas jalan tersebut.

“Tahun ini jalan dari Pilang Randublatung menuju Menden akan saya cor beton agar lebih kuat dan awet untuk dilalui truk pasir. Maka setelah jadi nanti, seluruh truk pasir dari Kradenan dilarang melewati jalan aspal. Kita kumpulkan Kepala Desa bersama Camat agar membuat perdes agar seluruh truk pasir wajib lewat jalan beton. Jika melanggar harus diberikan sanksi,” ucap Djoko Nugroho di hadapan warga Kecamatan Kradenan.

Pembetonan jalan tersebut, menurutnya akan dilaksanakan secara bertahap. Tahun ini akan dilaksanakan di titik kerusakan terparah yang ada di Dukuh Bapangan Desa Mendenrejo jingga batas Desa Temulus Kecamatan Randublatung. “Sabar, kita beton bertahap,” lanjutnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, untuk perbaikan jalan Pilang-Mendenrejo tersebut disediakan pagu anggaran sebesar Rp 4,9 miliar. Pengerjaan bakal dilakukan setelah lebaran Idul Fitri.

“Kami sedang siapkan lelang proyeknya,” ujar Kepala DPUPR Blora, Samgautama Karnajaya, Rabu (21/6)

Sementara itu, kondisi kerusakan di lapangan dapat dilihat mulai dari di Dukuh Bulakan Desa Pilang ke timur hingga Desa Temulus perbatasan Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan. Banyak aspal yang remuk, terkelupas sehingga menimbulkan lubang besar berlumpur saat hujan. Namun ketika kering seperti saat ini menimbulkan banyak debu.

“Jika memang akan diperbaiki dengan pembetonan, kami sebagai warga Kradenan sangat berterimakasih dan berharap bisa segera dilaksanakan. Jalan tersebut merupakan akses utama menuju Randublatung dan Blora, jika kondisinya baik pastinya akses ekonomi semakin lancar,” kata Ahmad, warga Kradenan, Rabu (21/6). (and-infoblora) 
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved