Blora on News :
Home » , » Dikira Razia Lalin, Polisi Justru Bagikan Takjil Gratis

Dikira Razia Lalin, Polisi Justru Bagikan Takjil Gratis

infoblora.com on Jun 6, 2017 | 7:00 AM

Kasat Binmas AKP Sumaidi bersama dua polwan membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan di depan Gapura Rumah Dinas Bupati, Senin sore (5/6). (foto: dok-ib)
BLORA. Senin sore kemarin (5/6) ada yang berbeda di ruas Jl.Alun-alun Utara Kota Blora. Puluhan polisi dari Sat Binmas dan Satlantas Polres Blora tampak berkumpul di pinggir jalan, dekat Museum Fosil Gajah Blora. Mereka bukan sedang menggelar razia, melainkan berbagi takjil gratis ke pengguna jalan yang hendak berbuka.

Namun justru ada puluhan pengendara yang melintas di Alun-alun, mendadak berhenti dan ingin memutar haluan. Pasalnya mereka melihat barisan polisi yang dikomandoi Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumaidi. Mereka mengira, puluhan polisi tersebut melakukan razia rutin yang biasa digelar.

Padahal, giat yang dilakukan aparat berseragam cokelat tersebut bukanlah memeriksa surat-surat kendaraan melainkan membagikan takjil Ramadan untuk pengendara yang kebetulan melintas di kawasan tersebut.

“Awalnya kaget karena banyak Polisi. Saya juga mengira ada razia, ternyata bagi-bagi takjil, Tadinya mau putar arah, karena saya gak bawa SIM. Tapi tiba-tiba langsung distop dan diberikan takjil,” ujar Roni, pengendara sepeda motor.

Menurut Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumaidi, Ramadan kali ini dijadikan momentum bagi Kepolisian Polres Blora untuk semakin mendekatkan diri ke masyarakat. Sebanyak 450 takjil dibagikan Polres Blora.

“Pembagian takjil ini sebagai momen bersedekah, meringankan beban masyarakat yang berpuasa dan bagi yang belum sempat berbuka di rumah,” ujar AKP Sumaidi.

Berdasar pantauan sore kemarin, meski jalanan ramai karena bersamaan dengan jam pulang kantor, namun para pengguna jalan nampak antusias dan semringah menerima bingkisan dari polisi. Terutama bagi pengendara motor.

Agar lebih semarak, polisi juga menghadirkan dua maskot andalan Polwan Cantik Polres Blora. Barisan Polwan Cantik itu dengan senyuman manis terus melambai-lambaikan tangan untuk menarik perhatian dan menghilangkan rasa penat pengendara.

AKP Sumaidi melanjutkan, kegiatan itu sejatinya sudah jadi tugas polisi. Bagi Polres Blora, pembagian takjil adalah wujud pelayanan kepada masyarakat.

“Polisi bukan cuma berperan sebagai penegak hukum. Tetapi juga pengayom dan sahabat masyarakat,” tutur Kasat Binmas.

Polisi juga mendirikan tenda kecil di pinggir jalan untuk tempat berbuka bersama. Dengan kegiatan bagi takjil dan buka bersama, acara sederhana itu mampu menjalin keakraban antara petugas dan masyarakat.

Kedepan, menurutnya kegiatan itu akan terus dijalankan. Hanya saja, lokasinya akan berpindah-pindah agar polisi lebih merata dalam menyapa warga. “Insya Allah akan kami lakukan beberapa kali lagi,” ucap AKP Sumaidi. (res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved