Blora on News :
Home » , » Rusak Parah, Jl.Kunduran-Todanan di Desa Gagaan Bakal Dibeton

Rusak Parah, Jl.Kunduran-Todanan di Desa Gagaan Bakal Dibeton

infoblora.com on May 28, 2017 | 9:00 AM

Kerusakan jalan kabupaten penghubung Kunduran-Todanan di Desa Gagaan
beberapa waktu lalu. Kini jalan tersebut akan diperbaiki dengan cor beton.
(foto: dok-ib)
BLORA. Kerusakan jalan kabupaten penghubung Kecamatan Kunduran menuju Kecamatan Todanan melalui Desa Gagaan ke utara tidak lama lagi akan diperbaiki. Jalan yang menjadi akses utama menuju Pabrik Gula GMM-BULOG ini menurut informasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) akan diperbaiki dengan rigid beton atau betonisasi.

“Tahun ini sudah dianggarkan dan lelangnya sudah selesai. Tidak lama lagi akan dikerjakan oleh rekanan pemenang tender proyek. Jalan yang rusak mulai pertigaan Gagaan depan Puskesmas Kunduran akan dirigid beton hingga Desa Sambiroto,” ucap Kepala DPUPR Blora, Ir. Samgautama Karnajaya MT, ketika dihubungi kemarin.

Sementara itu berdasarkan pengamatan di lapangan, sejumlah meterial pasir bercampur batu kricak sudah berada di tepi jalan sepanjang 500 meter tersebut. Bahan tersebut menurut informasi akan digunakan untuk meratakan permukaan jalan terlebih dahulu (pemadatan-red) sebelum mulai dicor beton.

Anggaran perbaikan sendiri diketahui sebesar Rp 2,935 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD Kabupaten Blora tahun 2017 dengan nama proyek Peningkatan Jalan Kunduran - Goa Terawang (lanjutan) Kecamatan Kunduran - Kecamatan Todanan. Pelaksana proyek adalah PT Maliki Buana Sejati dari Gebog Kabupaten Kudus.

Sementara itu untuk kerusakan jalan dari Goa Terawang menuju Desa Cokrowati Kecamatan Todanan menurut Samgautama baru akan diusulkan perbaikan di tahun 2018. “Kita perbaiki secara bertahap, disesuaikan dengan skala prioritas dan ketersediaan anggaran,” lanjutnya.

Andika (36) warga Kunduran mengaku senang jika kerusakan jalan Gagaan menuju Todanan akan diperbaiki. Selama musim hujan kemarin banyak kubangan lumpur yang membahayakan pengendara ketika dilewati. Terlebih banyak truk tebu yang mulai melintas sejak 1 Mei seiring mulai beroperasinya Pabrik Gula.

“Semoga bisa cepat selesai dan jalannya kuat. Kami sebagai masyarakat ikut mendukung dan bersedia untuk ikut melakukan pengawasan,” ungkapnya. (res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved