Blora on News :
Home » , » Puluhan PSK SA dan Nglebox Cepu Diajak Perangi Peredaran Narkoba

Puluhan PSK SA dan Nglebox Cepu Diajak Perangi Peredaran Narkoba

infoblora.com on May 20, 2017 | 11:30 PM

PERANGI NARKOBA : Kasat Narkoba AKP Suparlan memberikan penyuluhan
tentang bahaya narkoba di depan puluhan PSK SA dan Nglebox. (foto: dok-ib)
BLORA. Puluhan Pekerja Seks Komersial (PSK) di lokalisasi Sumber Agung (SA) dan Nglebox Kecamatan Cepu mendapatkan penyuluhan tentang bahayanya penggunaan narkoba dari Satuan Narkoba Polres Blora. Mereka diajak secara bersama-sama memerangi peredara narkoba, dan diminta aktif melaporkan kepada petugas jika ada peredaran narkoba di wilayahnya.

Dalam penyuluhan yang dihadiri oleh Satpol PP Kabupaten Blora dan jajaran Forkopimcam Cepu itu, para PSK diperingatkan keras oleh anggota Sat Narkoba Polres Blora. Semua PSK tampak serius mendengarkan pengarahan dari Kasat Narkoba Polres Blora AKP Suparlan, Jumat (19/5).

“Penyuluhan bahaya narkoba ini dilaksanakan dalam agenda kegiatan Diseminasi Informasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Intinya, penyuluhan dilakukan agar para para PSK bisa memerangi narkoba, baik terhindar dari penggunaan, jual beli atau bisnis narkoba,” kata Kasat Narkoba AKP Suparlan ketika dihubungi Sabtu (20/5).

Diakui AKP Suparlan, acara ini terselenggara seiring adanya perintah dari Kapolres Blora untuk menggiatkan perang melawan narkoba sebagai implementasi program pemerintah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo bahwa Indonesia darurat narkoba.

“Tujuan penyuluhan ini agar warga lokalisasi SA dan Nglebox Cepu berkomitmen untuk perang terhadap Narkoba dan sebagai wujud pencegahan peredaran gelap Narkoba, yang marak terjadi saat ini,” tegasnya.

Sementara itu AKP Suparlan menerangkan dalam materi yang disampaikannya, di hadapan peserta penyuluhan yang intinya bahwa narkoba dapat merusak berbagai sendi di seluruh lapisan masyarakat.

“Dampak narkoba diantaranya akan merusak kesehatan dan memunculkan rasa ketergantungan dan malas melakukan aktifitas. Di sisi lain narkoba juga dapat merusak sistem kekebalan tubuh dan masa depan generasi muda,” jelasnya

Kasat Narkoba memastikan, acara berjalan lancar dihadiri berbagai pihak. Kegiatan serupa akan dilanjutkan pada waktu dan tempat yang berbeda. Diharapkan setelah adanya penyuluhan tentang bahaya narkoba ini para penghuni lokalisasi dapat memahami dan dapat bersama-sama mencegah terjadinya peredaran narkoba maupun penyalahgunaan narkoba. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved