Blora on News :
Home » , » Program TMMD Sengkuyung I di Desa Jegong Selesai

Program TMMD Sengkuyung I di Desa Jegong Selesai

infoblora.com on May 5, 2017 | 6:00 AM

Dandim Letkol Inf Susilo S.Sos meresmikan jalan makadam hasil pembangunan program TMMD. (foto: pendim)
BLORA. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan TNI sejak lama dengan menyentuh daerah pelosok yang tertinggal terbukti mampu membuat selangkah lebih maju wilayah sasaran. Seperti yang dilaksanakan Kodim 0721 Blora di Desa Jegong Kecamatan Jati sejak sebulan lalu.

Kini telah berhasil membangun sejumlah fasilitas dan infrastruktur umum di desa tersebut. Tidak hanya pembangunan fisik saja, namun juga pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan penyelenggaraan penyuluhan, bimbingan dan pendidikan bela negara.

Hal tersebut dikatakan Dandim 0721/Blora Letkol INF Susilo pada acara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2017, di Lapangan Desa jegong, Kecamatan Jati, Kamis (4/5/2017).

Penutupan ditandai dengan serah terima berita acara kepada Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si, dilanjutkan penyerahan alat kerja sekaligus peresmian hasil kegiatan TMMD.

“TMMD Sengkuyung ini dilakukan selama satu bulan. Prajurit bersama pemerintah daerah dan masyarakat bahu-membahu menyelesaikan program TMMD. Sampai saat ini dan masa mendatang TMMD masih dibutuhkan oleh masyarakat dan membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan, ini sumbangsih tentara kepada rakyat, dan wujud kemanunggalan TNI,” jelas Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo S.Sos.

Penandatanganan penyerahan hasil pembangunan TMMD dari Kodim 0721 Blora
kepada Wakil Bupati. (foto: pendim)
Menurutnya kegiatan ini akan terus berlangsung dengan berbeda beda tempat yang memang di rasa membutuhkan perbaikan insfrastruktur di tahun-tahun yang akan datang sehingga nantinya bisa mempercepat akses lalu-lintas perekonomian masyarakat.

Dandim menambahkan dalam TMMD tahap I ini berbagai kegiatan telah di lakukan antara lain, pembuatan jalan makadam sepanjang 1,5 kilometer, pembangunan talud, pembuatan plat beton dan kegiatan non fisik berupa penyuluhan, pelatihan, keterampilan, dan berbagai kegiatan yang dibutuhkan masyarakat.

“Tentu ini akan mendekatkan TNI dengan masyarakat untuk terus menjaga NKRI di wilayah Blora . kami berharap dengan kegiatan ini bisa mempererat masyarakat dengan TNI dan memperlancar aktifitas warga, ” tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Blora Arief Rohman yang datang mewakili Bupati Blora mengapresasi kegiatan TMMD yang setiap tahunnya di lakukan oleh TNI ini. Ia berharap kegiatan seperti ini terus berjalan sehingga kedekatan TNI dengan rakyat semakin solit dan harmonis.

“Kami pemerintah daerah sangat apresiasi kegiatan yang di lakukan oleh TNI ini, kami sangat terbantu dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Blora, kami harap kedepan kegaitan ini terus berlangsung dan membangun daerah yang memang tepat dalam pembangunan,” harapnya.

Dalam upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I tersebut, Wakil Bupati Blora Arief Rohman hadir bersma asisten 2 Sekda Blora, kepala Dinkominfo, kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Blora. (teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved