Blora on News :
Home » , , » PPSDM Pusdiklat Migas Gelar Diklat Masyarakat Gratis

PPSDM Pusdiklat Migas Gelar Diklat Masyarakat Gratis

infoblora.com on May 23, 2017 | 4:00 AM

BUKA DIKLAT : Bupati Djoko Nugroho memberikan sambutan dalam pembukaan Diklat Migas Kemasyarakatan. (foto: dok-ib)
BLORA. Mulai hari Senin (22/5), Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian ESDM melalui Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) untuk masyarakat umum secara gratis.

Diklat dibuka langsung oleh Ketua BPSDM Kementerian ESDM Ir. Wakhid Hasyim MT di Aula BPSDM Pusdiklat Migas dengan dihadiri Bupati Blora Djoko Nugroho, Staf Ahli Bupati Kepulauan Aru Kores Bogar, Kepala Dinas PM, PTSP dan Tenaga Kerja Kab.Tuban Ir. Sony Kurniawan M.AP, Kabid Tenaga Kerja Dinas Nakertran Kab.Rembang Sunarto SE, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bojonegoro Agus Supriyanto SH, M.Si.

Dalam sambutannya Ir. Wakhid Hasyim MT menyampaikan bahwa diklat ini merupakan program bantuan untuk masyarakat dari Kementerian ESDM guna meningkatkan ketrampilan para tenaga kerja di dunia migas.

“Diklat dilaksanakan untuk Operator Pesawat Angkat Forklift dan Operator PesawatAngkat Rigger. Total ada 80 peserta dari berbagai daerah yang mengikuti diklat ini. Untuk tahap pertama mulai 22 Mei hingga 16 Juni nanti diikuti peserta sebanyak 40 orang. Sedangkan sisanya akan mengikuti diklat tahap kedua yang akan digelar 4 Juli mendatang,” terangnya.

UCAPAN SELAMAT : Peserta diklat menerima ucapan selamat menempuh
pendidikan dari Bupati dan Kepala BPSDM Migas. (foto: dok-ib)
Menurutnya, sebelumnya mereka semua mendaftar di Dinas Tenaga Kerja yang ada di masing-masing Kabupaten/Kota dan diseleksi disana. Hasilnya baru dikirimkan ke BPSDM Pusdiklat Migas Cepu untuk mulai diklat.

Pada gelombang pertama ini, Kabupaten Blora mengikutsertakan 6 orang untuk mengikuti diklat. Mereka adalah Yudha Setyo N, Amin Fauzan Zazuli, Dimas Agus Tri Y, A Munib Fawaldi, Beta Tunggal Hapsara dan M Misbachun Nafi.

Bupati Djoko Nugroho pun mengapresiasi bantuan program diklat dari BPSDM ESDM kepada masyarakat umum. Ia mewakili seluruh Kepala Daerah yang warganya dikirim mengikuti diklat mengucapkan terimakasih dan berharap kedepan kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan.

“Pelaksanaan diklat ini bertepatan dengan momentum kebangkitan nasional yang mengangkat tema Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional. Sehingga kegiatan ini sangat cocok sebagai upaya pemerataan pembangunan SDM di Indonesia. Mengingat pesertanya berasal dari berbagai daerah, ada yang dari Maluku Tenggara Barat, Kepulauan Aru dan lainnya. Kalian yang bisa berkesempatan mengikuti diklat ini harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh kegiatan,” ujar Djoko Nugroho.

Bupati berharap setelah mengikuti diklat tersebut, seluruh peserta bisa kembali ke masing-masing daerahnya dan menjadi agen pembangunan. “Sekembalinya ke daerah nanti, kalian harus bisa memberikan manfaat kepada daerah. Selamat mengikuti diklat, semoga berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu peserta diklat, Yudha Setyo N mengungkapkan rasa senangnya bisa lolos mengikuti diklat di Pusdiklat Migas Cepu. Ia meminta dukungan dan doa agar bisa mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan lancar. “Kemarin harus cukur rambut dulu biar kelihatan rapi untuk ikut diklat,” ucapnya sambil tersenyum. (humas | ras-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved