Blora on News :
Home » , » Perkuat Tim Indonesia, Pemanjat Blora Bakal Berlaga di Singapura

Perkuat Tim Indonesia, Pemanjat Blora Bakal Berlaga di Singapura

infoblora.com on May 28, 2017 | 3:00 AM

Persiapan event ke Singapura 4 Juli mendatang, Berthdigna bakal melakoni pemusatan latihan di komplek GOR Jatidiri Semarang. (foto: dok-ib)
BLORA. Pengurus pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menunjuk salah satu atlet panjat tebing berbakat dari Kabupaten Blora untuk memperkuat Indonesia dalam Kejuaraan Panjat Tebing Asian Youth di Singapura, 4 Juli 2017 mendatang. Ia adalah atlet putri yang dimiliki Blora, yakni Berthdigna Devi.

Kabar tersebut disampaikan Ketua FPTI Blora Nur Fatoni saat dihubungi awak media, kemarin. Ia memastikan bahwa kabar penunjukan Berthdigna Devi telah disampaikan oleh FPTI pusat melalui telephone. “Biasanya memang begitu, melalui telephone dahulu baru nanti suratnya menyusul,” ucap Nur Fatoni.

Menurutnya, selain menunjuk Berthdigna Devi, pengurus FPTI pusat juga menunjuk dua pemanjat tebing asal Jateng lainnya untuk berlaga di event yang sama. Kedua atlet itu adalah Ndona Nasugian dari Kabupaten Kudus dan Kiromal Katibin dari Kabupaten Batang.

Sepengetahuan dia, selain pemanjat tebing dari Jateng, pengurus pusat FPTI juga menunjuk beberapa atlet berprestasi dari provinsi lainnya untuk berlaga di Singapura. Namun Nur Fatoni mengaku belum tahu persis siapa saja atlet tersebut dan berapa jumlahnya.

Berthdigna (kanan) bersama Agustina Sari (kiri) saat berlaga dalam
sebuah event panjat tebing belum lama ini. (foto: dok-ib)
”Kami diminta menyiapkan atlet dari Blora yang ditunjuk tersebut. Pelatihan akan terus dilakukan meskipun ini memasuki bulan Ramadan,” tandas Nur Fatoni yang juga sekretaris KONI Blora ini.

Untuk diketahui bahwa bagi Berthdigna Devi penampilan di Singapura tahun ini, merupakan untuk kedua kalinya. Bahkan tahun lalu di event yang sama, remaja yang belum genap berusia 17 tahun itu tampil bersama atlet Blora lainnya, Agustina Sari.

Ketika itu, kedua pemanjat tebing tersebut mampu menorehkan prestasi membanggakan, yakni meraih medali perak. ”Tahun lalu Berthdigna Devi mendapat perak di nomor lead. Mudah-mudahan tahun ini kembali meraih prestasi. Semoga bisa emas,” kata Nur Fatoni.

Untuk menyiapkan diri tampil di kejuaraan di Singapura, Bertdigna Devi bersama Ndona Nasugian dan Kiromal Katibin menurutnya dijadwalkan akan mengikuti pemusatan latihan di kompleks Gor Jatidiri Semarang selama Puasa Ramadan.


”Kami sudah koordinasi dengan FPTI Jateng. Latihan selama Bulan Puasa itu akan disesuaikan waktunya,” ujar Nur Fatoni. (iz/res-ib)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved