Blora on News :
Home » , » Operasi Patuh Candi 2017 Dimulai, Inilah Sasarannya

Operasi Patuh Candi 2017 Dimulai, Inilah Sasarannya

infoblora.com on May 9, 2017 | 12:30 PM

Apel gelar pasukan sebagai kegiatan awal Operasi Patuh Candi 2017 oleh Polres Blora. (foto: dok-resbla)
BLORA. Secara serentak, mulai Selasa 9 Mei 2017 dilaksanakan Operasi Patuh Candi 2017 hingga 22 Mei 2017 mendatang. Begitu juga dengan Polres Blora yang mengawali Operasi Patuh Candi 2017 dengan menggelar apel gelar pasukan di halaman Mapolres, Selasa pagi (9/5/2017) dengan dipimpin inspektur upacara Kapolres AKBP Surisman SIK, MH.

“Tujuan digelarnya operasi ini adalah mewujudkan keselamatan lalu lintas dan kepatuhan hukum masyarakat jelang Ramadhan dan Lebaran. Adapun sasarannya adalah kendaraan bermotor yang berhenti di tempat terlarang (melanggar rambu larangan), melanggar batas kecepatan, melanggar marka jalan, kelengkapan surat-surat ranmor dan lain-lain,” ucap Kapolres AKBP Surisman SIK MH.

Sebagai tanda dimulainya operasi, Kapolres menyematkan pita biru putih kepada perwakilan anggota Satlantas Polres Blora dan petugas lainnya. Mereka diminta untuk bersikap humanis dan bekerja sesuai prosedur saat menjalankan tugas.

Dengan adanya pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2017 ini, ia berharap akan tercapai beberapa tujuan diantaranya terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas, dan terwujudnya situasi kondisi kamseltibcar lantas yang mantap.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Blora AKP Febriyani Aer SIK menerangkan bahwa dalam pelaksanaan operasi patuh tersebut, akan melibatkan seluruh personil Satlantas dan dibantu oleh satuan fungsi lain baik Intel, Reskrim, Sabhara, dan Binmas yang ada di Kesatuan Polres Blora.

“Operasi Patuh dilaksanakan dengan menentukan target operasi di sejumlah titik, khususnya di daerah yang rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, seperti di bundaran, di persimpangan, serta di sejumlah ruas jalan lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Blora,” imbuhnya. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved