Blora on News :
Home » , » Jalan Mulus, Truk Pupuk Terguling di Tikungan Pal Balon Cabak

Jalan Mulus, Truk Pupuk Terguling di Tikungan Pal Balon Cabak

infoblora.com on May 9, 2017 | 10:30 AM

Sebuah truk pengangkut pupuk terguling dan ambles di tepi tikungan Pal Balon kawasan hutan Cabak Jl.Blora-Cepu. (foto: dok-resbla)
BLORA. Karena melaju terlalu kencang di tikungan Pal Balon kawasan hutan Cabak Kecamatan Jiken, Selasa pagi (9/5/2017) sebuah truk pengangkut pupuk ZA yang melaju dari Cepu menuju Blora keluar dari jalan sehingga terguling dan ambles.

Truk dengan nomor polisi N 9568 UR dan dikemudikan oleh Maknun, warga Desa Gambiran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang itu lepas kendali ketika menikung dalam kecepatan tinggi dan berpapasan dengan sebuah mobil dari arah berlawanan.

Kapolsek Jiken AKP Suhardi SH, Selasa siang (9/5/2017) membenarkan bahwa tadi pagi telah terjadi kecelakaan tunggal truk pengangkut pupuk di kawasan tikungan Pal Balon hutan Cabak. Menurutnya, kejadian terjadi pukul 05.00 WIB dimana akibat kejadian itu supir mengalami luka-luka dan kaca truk pecah.

“Meski dalam kecelakaan ini pengemudi hanya mengalami luka memar namun evakuasi kendaraan memakan waktu hingga lebih dari dua jam. Alhamdulillah tidak ada pupuk yang dijarah. Pupuk masih bisa diselamatkan,” ucap Kapolsek.

“Dugaan sementara truk tronton yang bermuatan pupuk ZA itu, melaju di atas kecepatan rata-rata sehingga sopir hilang kendali dan truk terguling,” kata AKP Suhardi.

Menurut penuturan Maknun sopir truk, saat melintas di jalur tersebut sempat berpapasan dengan sebuah mobil. Dikarenakan laju truk kencang dan terlalu makan jalan sehingga ia membanting setir ke kiri membuat truk tronton terlalu ke tepi hingga roda sebelah kiri keluar jalan aspal. Namun tanpa diduga kendaraan yang tengah mengangkut pupuk ZA ini tiba-tiba langsung terguling.

”Tanahnya lembek bekas galian dan hujan, sehingga tadi kendaraan langsung terguling dan ambles,” tuturnya.

Kapolsek Jiken menambahkan, kejadian tergulingnya truk di hutan Cabak tersebut, kini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Blora, termasuk dengan memeriksa pengemudi truk tersebut, untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. Dalam kejadian tersebut, Polisi dibantu petugas derek melakukan evakuasi truk tronton yang mengalami kerusakan yang cukup parah dan patah as itu.

Kerugian material akibat kerusakan bodi kendaraan diperkirakan mencapai lebih dari Rp 10 juta. Kejadian ini pun masih ditangani oleh petugas Unit Lalu Lintas Polres Blora. (ip-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved